Soal Bendera, Dubes Saudi Nilai Habib Rizieq Bukan Kriminal

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat jumpa pers di Gedung PP Muhammadiyah, Selasa (13/11/2018). Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang diperiksa oleh Polisi di Arab Saudi terkait bendera di kediamannya menggemparkan publik Indonesia. Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi lantas angkat bicara mengenai masalah yang menjerat Habib Rizieq di negaranya.

Ia menyatakan bahwa Habib Rizieq bukanlah seorang kriminal lantaran tidak menjadi pelaku yang memasang bendera berkalimat tauhid tu. "Apakah jika ada seseorang ataupun (di) rumah anda ada orang yang menaruh bendera (lalu) anda dianggap seorang kriminal? tidak kan," kata Osama melalui penerjemah resmi dalam pertemuan yang digelar di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Hingga kini, menurutnya aparat setempat tengah mencari tahu siapa yang telah memasang bendera tersebut di kediaman Habib Rizieq. "Kalau seandainya bendera itu diletakkan di dinding seseorang sebagai gambar atau apalah bentuknya maka perlu juga kita mencari tahu," imbuhnya.

Osama juga melihat bahwa Habib Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan dan hanya
seorang muslim biasa. Kendati demikian, lanjut dia, sebagai warga negara Indonesia Habib Rizieq mendapat atensi dan perhatian dari Kerajaan Arab Saudi.

Untuk diketahui, Habib Rizieq diperiksa lantaran adanya bendera berkalimat tauhid yang menempel di dinding rumahnya di Arab Saudi. Menurut Habib Rizieq, hal itu berawal ketika ada satu pihak yang menempelkan bendera tersebut di dinding luar bagian belakang rumahnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga