Soal Pilkada, KPU Depok Masih Tunggu PKPU dan Pemkot Depok

Depok, akuratnews.com- Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Jawa Barat masih belum mengetahui secara pasti kapan tahapan Pilkada Depok mulai bergulir.

KPU Depok masih tunggu Peraturan KPU (PKPU) dari KPU RI serta masih menanti realisasi pembahasan dengan Pemerintah Kota Depok terkait ajuan anggaran Pilkada Depok 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan untuk tahapan Pilkada pihaknya masih menunggu PKPU tentang jadwal dan tahapan dari KPU RI yang sampai sekarang belum ada.

Lantaran itu juga, hingga sekarang pihaknya mengaku masih belum tahu pasti kapan gelaran Pilkada Depok dimulai.

"Untuk dimulainya September atau bulan apa tergantung kepada jadwal dan tahapan yang dikeluarkan" kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, kepada akuratnews, Jumat,(5/7/2019).

Ia menambahkan, pada proses Pilkada nanti akan ada sebanyak 13 tahapan seperti, tahapan pencalonan, kampanye dan seterusnya.

Sedang untuk biaya Pilkada, lanjut Nana, akan menyerap anggaran sebesar Rp.63 miliar. "Anggaran Pilkada kami mengajukan 63 M untuk semua tahapan dan sampai sekarang masih pembahasan dengan pihak Pemkot" jelasnya.

Terkait dengan realisasi anggaran yang diajukan itu, Nana mengaku pihaknya akan terus lakukan berbagai upaya.

"Upaya yang dilakukan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah kota" tutup Nana.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 mendatang ada sebanyak 37 kota akan menggelar Pilkada pada tahun depan. Sebanyak 37 kota tersebut tersebar di 32 provinsi. Kota Depok, Jawa Barat termasuk satu diantaranya.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga