Soal Postingannya di Media Sosial, Farhat Abbas Ditegur

Jakarta, Akuratnews.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan telah menegur kadernya, Farhat Abbas, yang banyak dikritisi akibat pernyataannya bahwa pendukung Jokowi-Kyai Maruf Amin akan masuk surga.

Seperti disampaikan oleh Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding, pernyataan Farhat itu harus dipahami karena kejamnya ejekan terhadap Jokowi di media sosial. Jokowi difitnah mulai dari isu PKI, keturunan Cina, dan lain-lain.

Sehingga dengan menuliskan status bahwa yang memilih Jokowi akan masuk surga, Farhat sebenarnya ingin memperingatkan agar tak boleh lagi memfitnah Jokowi.

"Tetapi bagaimanapun, saya sudah tegur. Karena khawatir dianggap pernyataannya itu sebagai kebijakan TKN Jokowi-KH Maruf. Padahal itu bukan kebijakan TKN. Itu murni pribadi statement Pak Farhat Abbas," kata Karding, Rabu (12/09/2018).

Ketika ditanya apa bunyi tegurannya kepada Farhat, Karding mengaku dia meminta Farhat jangan membuat pernyataan yang bisa ditafsirkan salah dan menghina kelompok lain.

"Saya katakan itu tidak baik. Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan pasangan calon," katanya.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-KH Maruf Amin Raja Juli Antoni juga mengakui bahwa Farhat sudah ditegur. Dan dipastikan bahwa pernyataan Farhat itu bukanlah narasi kubu Jokowi.

"Tentu masing-masing orang punya ekspresinya sendiri-sendiri. Yang jelas itu bukan narasi kampanye kita. Kami tidak main isu isu agama apalagi dengan aspek akhirat. Ini soal duniawi kok," kata Antoni. (Red)

Penulis:

Baca Juga