Soal Status Tersangka Idrus Marham, Ketua KPK: Kami Keduluan

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tidak membantah pengakuan Menteri Sosial Idrus Marham soal status tersangka. Menurut dia, Idrus lebih dahulu mengumumkan statusnya sebelum KPK melakukan pengumuman resmi.

"Kami sebenarnya keduluan. Jadi nanti sebenarnya bu Basaria akan ada konpers," ujar Agus di Gedung KPK, Jl.Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Ia lantas menyatakan KPK bakal segera melakukan pengumuman resmi terkait status hukum Idrus. Agus menjelaskan KPK sebenarnya tidak merencanakan pengumuman tersebut hari ini.

"Tapi kok sudah beredar di luar seperti itu. Oleh karena itu, kami akan rundingkan lagi," imbuhnya.

Pengumuman nanti, lanjut Agus, akan dijelaskan alasan penetapan tersangka dan pasal yang dijeratkan terhadap Idrus. "Jadi saya hanya mengklarifikasi akan ada konpers tersendiri," ucap dia.

Lebih lanjut, Agus mengutarakan tidak ingin kembali mendahulukan pengumuman resmi institusi anti rasuah yang ia pimpin. "Biarkan nanti (Basaria) yang mengumumkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Idrus diduga terlibat perkara suap PLTU Riau-1 yang menyeret Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Idrus yang juga mantan Sekjen Partai Golkar sudah mengantongi Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga