Solidaritas Bulan Suci Ramadhan, IPEMI Berbagi Berkah untuk Masyarakat di Cikini

Jakarta, Akuratnews.com--Sebagi wujud solidaritas kemanusiaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI ) berbagi Takjil dan Masker gratis pada Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. Kegiatan tersebut bertempat di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/05/2020).

Pada kesempatan itu, jajaran pengurus IPEMI membagikan takjil aneka kolak dan masker kepada para pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang berada di pemberhentian

Pimpinan IPEMI Wilayah DKI Jakarta, Mariana menjelaskan, program kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan, " Sebagai penyemangat umat Islam khususnya dan masyarakat umumnya, " ungkapnya.

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta sangat besar, sehingga pemerintah mengeluarkan aturan Pembatasan Bersekala Besar (PSBB).

"Menghindari keramaian, sesuai anjuran pemerintah agar tetap aman maka tinggal di rumah saja, dan menghindari Ngabuburit yang telah menjadi bagian budaya pada bulan Ramadhan adalah sebuah upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, " tambah Mariana.

Bulan Ramadhan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai kegiatan dan ijin keramaian dibatasi akibat wabah COVID-19, maka bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat bagi IPEMI untuk mewujudkan solidaritas kemanusiaan.

"Kegiatan ini untuk saling menguatkan satu sama lain terutama pada saat situasi ekonomi yang sulit akibat terdampak wabah Covid 19, " tambahnya.

Kegiatan yang bertajuk solidaritas sosial itu, menurut Sekertaris Pimpinan IPEMI Wilayah DKI Jakarta, Kris Mandalina merupakan ciri dasar manusia sebagai makhluk sosial.

"Solidaritas sosial dapat menghindari perpecahan di masyarakat, solidaritas dapat menguatkan yang lemah, untuk tidak mudah hancur karena berbagai serangan, baik serangan berupa wabah yang mematikan maupun berbagai serangan kelompok lain, " paparnya.

Kebersamaan yang membuat manusia bisa bertahan menghadapi keganasan alam yang penuh dengan bencana, " Tanpa solidaritas, manusia bisa punah sebagai spesies, " imbuhnya.

"Meraih berkah Ramadhan seperti meraih percikan kenikmatan, melalui perantara puasa di Bulan Ramadhan, solidaritas kemanusiaan terus di bangun, memupuk kebersamaan di situasi Pembatasan Bersekala Besar akibat wabah COVID-19, " ungkapnya.

Pada kegiatan itu, selain membagikan takjil dan masker, IPEMI juga memberi himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Semoga Ramadhan ini bisa dijalankan hingga datangnya bulan Syawal 1441 Hijriah, menuju kemenangan Idul Fitri , seiring harapan dan doa seluruh Anak Negeri atas pandemik Covid 19 telah akan berlalu," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus IPEMI yaitu Pimpinan Wilayah DKI Jakarta, Ibu Ir. Hj.Mariana Harahap, MBA, Sekretaris Pimpinan Wilayah DKI Jakarta, Ibu Kris Mandalina. Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Masta Samaria. Ketua Bidang UKM, Indah Aryani,S.H, dan salah satu staf anggota Octa Marserati. Ketua Pelatihan Pendidikan, Julinar Sinaga dan Anggota Pengurus Wilayah Jakarta Utara Zeanabun.

Penulis: Dian JAMAN

Baca Juga