Solidaritas Sosial, Korbinmas Baharkam Polri Peduli Penyandang Disabilitas

Jakarta, Akuratnews.com - Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Baharkam Polri kembali melanjutkan kegiatan Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri untuk Masyarakat Terdampak COVID-19. Kali ini, kegiatan yang dilakukan dengan membagikan bantuan sembako tersebut menyasar penyandang disabilitas (difabel).

Maka pada Senin, 18 Mei 2020, bertempat di Jalan Proklamasi, Jakarta, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, secara simbolis membagikan bantuan tersebut kepada perwakilan penyandang disabilitas, masing-masing adalah Angga Budi Prastyo (29 tahun), Catur Sigit Nugroho (38), dan Muhamad Nadir (31).

"Pembagian bantuan Sembako ini dijalankan dengan melaksanakan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," terang Irjen Pol Risyapudin.

Secara total bantuan Sembako itu akan disalurkan ke beberapa wilayah dengan rincian sebagai berikut: Jakarta Selatan untuk 10 orang, Jakarta Pusat 58 orang, Jakarta Timur 54 orang, Jakarta Utara 10 orang, Jakarta Barat 46 orang, Bekasi 24 orang, dan Bogor 19 orang.

Irjen Pol Risyapudin berharap bantuan Sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban kaum difabel yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. Sebelumnya, Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri juga telah menyentuh personel Satuan Pengamanan (Satpam), petugas kebersihan lingkungan, Marbot, hingga penghuni rumah kontrakan (rumah petak) di pinggir kali.

Penulis: Redaksi

Baca Juga