Solo Jadi Tuan Rumah Asean Para Games, Penonton Digratiskan

Wali Kota Solo selaku Ketua Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming, saat menyampaikan kesiapan Kota Solo dalam perhelatan Asean Para Games 2022.

AKURATNEWS – Indonesia kembali dipilih menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat Asean untuk para atlit disabilitas dalam gelaran Asean Para Games 2022. Setelah dua tahun gagal digelar, perhelatan yang dinantikan para atlit disabilitas untuk dapat mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga, akhirnya digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo selaku Ketua Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming, mengatakan ini merupakan kali kedua kota Solo menyelenggarakan kegiatan serupa.

"Yang jelas ini sudah kedua kalinya kota Solo dipercaya menjadi tuan rumah. Yang jelas di tahun ini kita lebih siap, venuenya lebih siap, fasilitas umumnya lebih siap," ungkapnya, dalam diskusi diskusi daring bertema “Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022” yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Rabu, (20/7/22).

Pada kesempatan ini juga, Gibran menyampaikan persiapan Kota Solo menjelang pergelaran acara.

"Ya, untuk persiapaannya sudah sangat siap ya, untuk venue-venue kemarin sudah ditengok langsung oleh Pak Menpora," kata Gibran.

Gibran mengatakan, venue-venue yang disiapkan sudah memenuhi standar dari para atlet. Sehingga, sejauh ini, pihaknya belum menerima komplain apapun.

Gibran mengatakan, saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk acara torch relay yang akan digelar pada hari Minggu (24/7/22) mendatang.

Dia juga menyebutkan, gelaran Asean Para Games 2022 di Solo, akan digratiskan untuk para penonton yang hadir memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang bertanding.

“Untuk semua pertandingan di semua venue untuk semua cabang olahraga ini, semuanya gratis. Jadi warga Kota Solo dan sekitarnya silakan jika ingin mendukung atlet-atlet kita. Silakan datang langsung, yang penting vaksin Booster dulu,” ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga