Liga Premier Inggris

Solskjaer Disebut Bodoh, Hashtag #OleOut Menggema

Newcastle, Akuratnews.com - Manchester United (MU) telah kehilangan tujuh pertandingan di Liga Premier Inggris sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih permanen pada Maret lalu.

Yang terbaru, tim berjuluk Setan Merah ini gagal membawa pulang tiga poin setelah keok atas Newcastle United dengan skor 0-1 di St James Park, Senin (7/10) dini hari WIB.

Statistik menyebut sejak 28 Maret, Solskjaer hanya mampu mengumpulkan 17 poin dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Itu merupakan perhitungan terburuk keempat di antara 17 tim yang pernah hadir dalam waktu tersebut.

Kekalahan ini membuat MU menorehkan catatan start terburuk di Liga Inggris sejak 1989/1990. Pasalnya, mereka hanya mampu mengoleksi sembilan poin dari delapan pertadingan pembuka musim ini.

Desakan Solskjaer mundur pun serentak bergema di linimasa Twitter Indonesia. Hashtag #OleOut melejit ke urutan pertama. Ini merupakan reaksi yang ditunjukkan penggemar MU atas hasil minor yang diraih tim kesayangannya musim ini di bawah asuhan pelatih berpaspor Norwegia ini.

Dari 11 pertandingan tandang yang telah dijalani,  Setan Merah tercatat belum pernah memetik kemenangan. Hasil terbaiknya adalah imbang melawan Huddersfield (1-1), Wolves (1-1), Southampton (1-1), dan AZ Alkmaar (0-0).

Reaksi yang paling menohok datang dari pemilik akun Rafli Fadillah (@raflifad_).

Mourinho strategy bus parking, 3 trophy, the best runner up position premier league. Fired, effect the players only think of money and act like babies plus stingy CEOs. Ole, zero achievement, 12th position is still maintained. Stupid strategy! #OleOut#EdWoodwardOut #GlazersOut - Rafli Fadillah

Rasanya sulit buat Solskjaer melakukan pembelaan jika ia belum melakukan perubahan pada permainan United. Pasca pertandingan, dia berkata bahwa pemain tidak memiliki mental yang kuat untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Matthew Longstaff pada menit 72.

"Kami kecewa. Kami memang kekurangan beberapa pemain kunci tetapi itu bukan alasan. Para pemain bekerja keras dan melepaskan kaus kaki mereka, tetapi saat ini kami berada di tempat yang tidak biasa kami kunjungi. Beberapa pemain kurang memiliki sedikit ketenangan dan kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan sepak bola," keluh Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

"Newcastle tetap bersama sebagai sebuah tim tetapi kami tidak membuat. Beruntung bagi kita sekarang ini jeda internasional. Kami mendapatkan waktu untuk mengevaluasi apa yang terjadi selama delapan pertandingan ini. Kami akan duduk, semoga kami akan mendapatkan beberapa pemain kembali."

Solskjaer menekankan rentetan rapor merah yang dialami MU musim ini merupakan tanggung jawabnya.

"Ini tanggung jawab saya. Saya perlu memilah-milah kepala mereka. Pemain muda kurang percaya diri dan mereka membutuhkan bantuan dari pemain dan staf berpengalaman. Mereka manusia dan ingin melakukannya dengan baik. Mereka perlu melihat hasil kerja keras mereka dan kami tidak mendapatkan hasil itu sehingga akan memengaruhi mereka. Kami akan bekerja keras dan mendapatkan kembali kualitasnya," pungkas Solskjaer.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga