Songket, Tenun dan Kopi Indonesia Meriahkan Pagelaran Malam Indonesia di Ukraina

Jakarta, Akuratnews.com - Sebuah kesempatan langka datang pada Indonesia. Delegasi Indonesia diundang untuk ikut memeriahkan Pagelaran Malam Indonesia yang akan digelar di Kharkiv, Ukraina pada 14-17 Oktober mendatang.

Ketua delegasi Indonesia di ajang ini, Linda Kartika Dewi menjelaskan, pihaknya akan menjadikan ini sebagai ajang bisnis B to B guna memperkenalkan dan memasarkan produk indonesia.

"Kita ingin memperkenalkan busana tenun dan songket serta beberapa produk Indonesia seperti kopi kesana," ujar Linda yang juga Wakil Ketum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) ini di Jakarta, Kamis (10/10).

Dalam ajang ini, RKIH juga menggandeng desainer  spesialis tenun dan songket, Anna Mariana. Dijelaskan Anna, dirinya sudah mempersiapkan 60 busana yang akan dipamerkan di Pagelaran Malam Indonesia ini.

"Saya akan bawa brand fashion RMD yang speaialis memproduksi busana songket untuk pria dan brand Marsha by Sasha dan House of Marsha by Quita yang memproduksi busana songket untuk wanita," beber Anna.

Ditambahkan Linda, dirinya dan Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha juga akan membawa dua kopi khas Indonesia yakni kopi Baringga dan kopi Sidikalang untuk ikut dalam ajang ini.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga