Sopir di Terminal Terpadu Aceh Tenggara dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Aceh Tenggara, Akuratnews.com - Pentingnya manfaat serta kegunaan dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja formal dan informal, membuat pihak BPJS Ketenagakerjaan KCP Aceh Tenggara melakukan sosialisasi ke sejumlah sopir. Adapun para sopir yang disasar yakni di Terminal Aceh Tenggara.

Wahyudi, SE. melalui Boby Setiawan, SE. sebagai Account Representatif Printis BPJS Ketenagakerjaan KCP Aceh Tenggara menyerahkan dan mensosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Pekerja Indonesia secara khusus bagi seluruh sopir - sopir di Terminal Terpadu Aceh Tenggara.

Dari hasil sosialisasi, perusahaan yang mendaftarkan seluruh sopir di Jasa Transportasi antara lain PT. Sebayang Pribumi Transport (Direksi Dedi Cahyadi), PT. Almasar Indonesia (Direksi Samidi Bung Des) dan PT. Bintang Simpati Star (Direksi Elvatori Hasan). Para direksi yang dimaksudkan yakni masing-masing sebagai Direksi wilayah kerja Terminal Terpadu Aceh Tenggara.

"Adanya kemitraan yang di sebut Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) di bawah naungan Kantor PERISAI ABIL WORKSHOP ACEH TENGGARA yang di Pimpin sdr. Albasyah Putra Selian sangat membantu dalam perluasan BPJS Ketenagakerjaan Khususnya Pekerja Informal maupun Formal dan hingga saat ini terbukti diakuisisinya tiga Jasa Transportasi yang pada mulanya berawal dari komunikasi sederhana Agen PERISAI ABIL WORKSHOP ACEH TENGGARA ke pihak Direksi Jasa Transportasi di wilayah kerja Terminal Terpadu Aceh Tenggara." ujar Account Representatif Printis BPJS Ketenagakerjaan KCP Aceh Tenggara, Boby Setiawan yang mewakili pimpinannya Wahyudi.

Menurut ketiga Direksi Perusahaan Jasa Transportasi, kepersetaan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting.

"Betapa pentingnya Perlindungan bagi Tenaga Kerja untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) maupun Jamina Kematian (JKM) dimana segala resiko pekerjaan pasti ada dan bila seluruh sopir sudah terdaftar, mereka bekerja secara aman dan nyaman."

Masing-masing Direksi mengimbau kepada rekan satu profesi yang bergerak di Bidang Jasa Transportasi agar mendaftarkan segera mungkin para sopir di masing-masing perusahaan di BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis: Albasyah

Baca Juga