oleh

Sosialisasi MTQN XXVII Lewat Tenda Betor

Medan, Akuratnews.com – Tak biasanya ratusan becak bermotor (betor) mangkal dihalaman kantor Gubernur Sumatera Utara. Pemandangan ini membuat perhatian warga yang sedang berurusan dikantor Pemerintahan provinsi menduga ada demo seperti beberapa hari sebelumnya.

Ternyata tidak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan dimulai 4-13 Oktober 2018.

Selain menyempurnakan infrastruktur, sosialisasi event ini juga tak kalah penting. Sosialisasi event inipun dilakukan dengan kembali membagikan 285 tenda becak  kepada para pengemudi becak (abang becak) yang secara simbolis diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada perwakilan abang becak di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (17/9/2018).

Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu berharap seluruh masyarakat Sumut ikut berpartisipasi mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan MTQN XXVII, sesuai dengan perannya masing-masing termasuk para Abang Becak yang ada di daerah ini.

“Kita mengajak bersama saudara Abang Becak untuk berpartisipasi memproklamirkan MTQ tingkat nasional yang akan diadakan di Medan dan Deli Serdang. Jangan hanya Pilpres saja yang bertenda-tenda, acara MTQ pun kita harus bertenda-tenda, agar rakyat tahu kapan ada MTQ Nasional ini,” ujar Edy.

Edy juga mengimbau kepada para abang becak agar selalu tertib di jalan serta menjadikan Kota Medan menjadi kota idaman dan bersih, khususnya dalam rangka menyambut tamu MTQ yang datang dari seluruh Indonesia.

“Anda membawa becak itu tertib dan aman, tidak berhenti sembarangan, nabrak sana sini, nanti Presiden datang ke tempat kita, bersih rapi jadi baguslah semuanya,” pesannya.

Edy juga mengajak Abang Becak agar sama-sama membangun Sumatera Utara. “Kita orang Sumatera Utara, Sumut milik kita, kita bangun dengan bidangnya masing-masing, tidak mungkin orang luar yang membangun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan pemberian becak sudah memasuki gelombang yang kedua. Pemberian tenda becak sebagai bentuk sosialisasi, bahwa Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional.

“Ke depan akan dilakukan peberian tenda becak gelombang ketiga dan seterusnya. Dengan berjalannya mereka akan bisa menambah suasana sosialiasai MTQ di Sumut,” ujarnya.

Sejauh ini , ujar Ilyas, sosialisasi dalam bentuk berbagai publikasi telah dilakukan panitia. Beberapa titik baliho termasuk banner di lokasi lomba, bando, billboard di 13 titik, kemudian baliho 25 titik di kabupaten/kota.

Selain itu, humas kabupaten dan kota juga ikut dilibatkan dalam sosialisasi MTQ tersebut melalui surat dari Sekdaprov Sumut selaku Ketua Umum ditujukan kepada bupati dan walikota se-Sumut, instasi terkait maupun veritikal juga dilibatkan agar sosialisasi MTQ ini sampai ke pelosok desa, jelasnya. (HSP)

Loading...

Komentar

News Feed