Sosok Politisi Gerindra AIA Dimata Warga Sinjai, Merakyat dan Bersahaja

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (baju putih/depan jendela) bercengkrama dengan konstituennya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Puluhan relawan dan simpatisan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merasa bangga dan bahagia.

Pasalnya, kerinduan mereka akan hadirnya sosok pemimpin yang merakyat dan bersahaja, seolah terbayar sudah setelah dikunjungi langsung Anggota DPR RI itu.

"Alhamdulillah hari ini beliau berkunjung kembali di Sinjai. Tidak ada yang berubah dari kebiasaannya. Santai dan tetap bersahaja dengan masyarakat," kata Arif, tokoh masyarakat yang menyambut kedatangan AIA di Kediaman Koordinator Roemah Joeang di Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (29/10/2021).

Ia mengaku bahwa politisi dari Partai Gerindra itu patut diacungi jempol terhadap kedekatannya dengan masyarakat. "Sederhana, ramah, dan tidak sungkan berbicara sambil bercanda mengutarakan uneg-unegnya," tutur Arif.

Senada diungkapkan Hamka, warga Kecamatan Sinjai Tengah. Dengan antusias ia mengaku bahwa AIA adalah sosok anggota dewan yang dekat dengan warga dan peduli akan kemajuan daerah.

"Beliau sudah menjabat, tapi tetap sederhana dan tidak membeda-bedakan kepentingan warga di daerah. Beliau sosok yang tidak lupa dengan konstituennya. Beliau bercengkrama, mendengarkan, dan menjawab keluhan-keluhan masyarakat terkait warga miskin maupun pembangunan," ungkapnya.

"Saking kedekatannya dengan kami (warga dan simpatisan), beliau menginap di desa Palae Sinjai Selatan ini. Saya tidak salah pilih wakil di senayan. Insya Allah sampai kapanpun, saya akan berjuang untuk pak AIA," sambung Hamka.

Sekedar diketahui, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memanfaatkan waktu menyambangi konstituennya di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada Sabtu (30/10/2021).

Dengan mengenakan kemeja putih dan penuh bersahaja, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu disambut puluhan warga, relawan, dan simpatisannya.

AIA mengaku, selain bersilaturahmi, kedatangannya tersebut untuk berdialog langsung dan menyerap aspirasi warga, relawan, dan simpatisannya di sembilan kecamatan.

Dalam pertemuan itu, AIA yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan menerima beberapa masukan dan aspirasi terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Usai mendengar beberapa masukan dan aspirasi, AIA menyampaikan apresiasi dan dirinya akan berupaya untuk meneruskan dan mengkoordinasikannya kepada pemerintah.

Ditempat ini, AIA beristirahat bersama para timnya, sebelum bertemu para pengurus DPC Gerindra Sinjai dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan Soppeng untuk konsolidasi partai yang beliau pimpin sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan.

Penulis: Ashari

Baca Juga