SP BUN PTPN IV Unjuk Rasa Di Kantor Direksi Medan

Medan, Akuratnews.com - Puluhan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perkebunan (SP BUN) PTPN IV melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Direksi PTPN IV, Jalan Suprapto, Medan, Kamis (29/11/2018).

Aksi ini mereka lakukan menuntut manajemen PTPN IV agar mengevaluasi kinerja pimpinan PS BUN yang dipimpin Ketua Umum Wispramono Budiman.

Menurut mereka Wispramono Budiman harus diturunkan sebagai Ketua Umum SP BUN PTPN IV. Alasan mereka mendesak Wispramono turun antara lain seperti laporan keuangan yang dinilai tidak transparan terkait penggunaan kas SP BUN.

Kemudian yang bersangkutan juga tidak pernah merespon berbagai surat menyurat yang disampaikan oleh basis-basis SP BUN pada unit-unit perkebunan PTPN IV yang ada.

Padahal surat menyurat dan aspirasi tersebut biasanya menyangkut berbagai persoalan yang dihadapi serikat pekerja seperti persoalan rekruitmen karyawan, pembahasan upah, perbaikan rumah karyawan, beras dan lain.

"Wispramono juga tidak pernah mengikutsertakan ketua-ketua unit basis dalam rapat soal Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan direksi," teriak mereka.

Dalam aksi ini massa juga menyoroti beberapa perlakuan direksi PTPN IV yang mereka nilai tidak punya etika kepada bawahan salah satunya dengan melakukan fitnah. Kemudian hidup bermewah-mewah tanpa memperhatikan berbagai persoalan yang dialami karyawannya.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Para pengunjuk rasa tidak diperkenankan masuk dimana gerbang PTPN IV langsung ditutup sehingga pengunjuk rasa hanya menyampaikan tuntutannya di depan gerbang. (HSP)

Penulis:

Baca Juga