SP3 Kasus Dugaan “Chat” Mesum Rizieq, Polda Metrojaya: “Silahkan Tanya ke Mabes?”

Jakarta, Akuratnews.com - Persaudaraan Alumni (PA) 212 merilis pernyataan resmi terkait Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan chat mesum Rizieq Shihab pada Jumat (15/6/2018).

Dalam pernyataan yang diteken oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif itu, PA 212 menyatakan apresiasi kepada pihak kepolisian Republik Indonesia karena meng-SP3-kan kasus tersebut. PA 212 juga menyeru kepada umat Islam untuk berdoa bagi kemenangan umat Islam.

"Teruslah berdoa agar kemenangan-kemenangan berikutnya bisa diraih oleh umat Islam," bunyi pernyataan resmi tersebut.

Sementara itu, Polda Metro Jaya yang sebelumnya menangani kasus dugaan percakapan mesum Rizieq, tidak meng-iya-kan SP3 kasus tersebut. Polda Metro, menyatakan telah melimpahkan kasus itu ke Mabes Polri.

"Silahkan tanya ke Mabes," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Jumat (15/6/2018).

Kabar SP3 kasus ini bermula dari unggahan media sosial Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera pada Jumat (15/6/2018). Dia menuliskan, "Hari ini hari kebebasan buat HRS dan juga hari kemenangan buat umat islam. Terima kasih polisiku, doa kami bersamamu, salut kami,". (MDz)

Penulis:

Baca Juga