Sri Puryono SK : Jaga dan Lindungi Merah Putih, Kalian Putra Putri Terbaik Jawa Tengah

Semarang, Akuratnews.com - Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia,Dalam kesempatan tersebut Sri Puryono KS mewakili Pemerintah Jawa Tengah menyerahkan Duplikat Bendera Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk dikibarkan .di halaman kantor Gubernur Sabtu (17/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Sri Puryono KS mengingatkan agar senantiasa menjaga dan melindungi dengan segenap jiwa raga

“Jaga dan lindungi dengan segenap jiwa raga kalian, karena bendera ini menjadi simbol identitas jatidiri bangsa dan bukti Indonesia merdeka,” pesan Sri Puryono.

Kemerdekaan merupakan hasil perjuangan parapahlawan yang rela mati untuk membela dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.Bahwa jasa para pahlawan itu menjadi bukti dan fakta sejarah yang tidak bisa dilupakan dan bahkan harus terus untuk mengingat dan menjadi semangat kita untuk mengisi kemerdekaan,tanpa mereka kita tidak akan menikmati kemerdekaan Indonesia.

“Tugas ini saya percayakan kepada kalian. Kalian adalah pengibar bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jawa Tengah. Maka lakukan itu dengan baik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi,” katanya tegas.

Para petugas pasukan bendera merupakan putra-putri terbaik Jawa Tengah yang sudah digembleng oleh para instruktur dalam pendidikan dan peatihan baik fisik,mental,pengetahuan dan ketrampilan dengan ketat.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga