Srikandi LMPP Bagikan Ratusan Nasi Kotak Kepada Warga Terdampak Covid-19

Jakarta, Akuratnews.com - Pandemi COVID-19 memang mengerikan tetapi tidak memungkinkan bagi mereka untuk tetap dirumah saja karena harus tetap mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup yang sumbernya memang dari pendapatan harian.

Peduli dengan kondisi masyarakat Ibukota Jakarta yang terdampak wabah virus Corona, Srikandi Laskar Merah Putih Perjuangan dipercaya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dalam naungan Indonesia Againts Covid-19 bersama GRPB membagikan ratusan nasi kotak menjelang berbuka puasa. Pembagian nasi kotak dilaksanakan pada beberapa titik jalan dikawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, (15/5/2020).

“Melalui Srikandi Laskar Merah Putih Perjuangan hari ini kita membagikan sebanyak 300 nasi kotak. Yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini, Kami dipercaya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dalam naungan Indonesia Againts Covid-19 bersama GRPB bergerak mencegah dampak sosial dan kesenjangan sosial di masyarakat, Salam Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh" ujar Komandan Srikandi LMPP Tio Martha Maryke, SE.

Martha mengatakan, tujuan dari pembagian nasi kotak ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kota Jakarta dan merupakan wujud dari kepedulian kepada warga Jakarta yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Srikandi Laskar Merah Putih Perjuangantidak hanya membagikan nasi kotak tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Jakarta dapat menerapkan Protokol Kesehatan seperti selalu menggunakan masker, tidak berkumpul, menerapkan Social Distancing, pola hidup sehat, serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting atau mendesak", pungkas Martha.

Ditempat yang sama, rasa terimakasih dan ucapan syukur disampaikan oleh Wawan (40) salah seorang warga Rawa Bunga yang menerima nasi kotak.

"Dengan diberikan nasi kotak ini dapat sedikit meringankan beban kami, terimakasih saya ucapkan kepada Srikandi Laskar Merah Putih, semoga kita semua dijauhkan dari wabah yang menular ini dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya serta dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gembira tanpa adanya ketakutan akan wabah Covid-19" ucap Wawan.

Penulis: Redaksi

Baca Juga