Status Kasus Laporan UU ITE Nikita Mirzani Dipertanyakan

AKURATNEWS - Merasa laporannya mandek, pengacara Indra Tarigan menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (13/7).

Indra Tarigan datang menanyakan kelanjutan penyelidikan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE dengan terlapor Nikita Mirzani.

Ia mengatakan, ia pernah melaporkan Nikita Mirzani pada 2019 atas tuduhan menghina orangtuanya di media sosial Instagram-nya.

“Tahun 2019, kami saling lapor hanya beda satu hari, dan waktu itu saya menjadi salah satu pengacara seleb Kriss Hatta. Saya diserang habis-habisan, foto mama saya dipasang, foto saya dipasang, rekan-rekan saya dipasang dengan bahasa yang tidak pantas,” ujar Indra.

“Saya ingin menanyakan perkembangan kasus tersebut,” lanjut Indra.

Ia juga mengaku heran karena sudah dua tahun berlalu laporannya, status Nikita sampai saat ini masih menjadi saksi.

Sementara itu, laporan Nikita terhadap Indra Tarigan atas kasus pencemaran nama baik sudah diproses. Bahkan, sudah masuk ke meja hijau.

Menurut Indra, status Nikita pernah berubah menjadi tersangka pada tahun 2021. Namun, dalam satu minggu status itu berubah kembali menjadi saksi.

“Sempat status dia jadi tersangka. Saya bacakan ya memanggil Saudara NM diminta keterangannya sebagai tersangka,” ucap Indra membacakan surat penetapan tersangka Nikita.

“Dan ini berubah satu minggu kemudian menjadi saksi. Berubah ya menjadi saksi kira-kira satu atau dua minggu atas atensi siapa saya tidak tahu,” lanjut Indra.

Indra meminta pihak kepolisian segera memproses laporannya dan mencari tahu siapa yang mengubah status Nikita dari tersangka menjadi saksi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga