Stok Vaksin di Sinjai Menipis, 8 Puskesmas dan RS Habis

Kehabisan stok vaksin Covid-19. Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Ketersediaan vaksin Covid-19 disejumlah puskesmas di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengalami kekosongan stok.

Dari 16 puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai, 8 diantaranya kehabisan stok vaksin Covid-19.

"Iya benar kekosongan stok vaksin terdapat di 8 puskesmas, termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Emmy Kartahara Malik, Jumat (30/7/2021).

Dia menyebut bahwa 8 puskesmas itu adalah Puskesmas Balangnipa, Lappadata, Samaenre, Pulau sembilan, Bulupoddo, Mannanti, Samataring, dan Manipi.

Kendati demikian, Emmy mengaku pihaknya sementara ini mengajukan permintaan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel sesuai jumlah masyarakat yang akan divaksin di wilayah puskesmas masing-masing.

"Kami sementara mengajukan permintaan vaksin Covid-19 untuk sejumlah puskesmas dan rumah sakit, karena kita juga akan dijatah sesuai dengan ketersediaan yang ada di provinsi dan sesuai dengan lampiran masuk setiap hari," katanya.

Selain itu, Emmy juga mengungkapkan bahwa 8 puskesmas yang masih memiliki stok, ketersediaan vaksinnya sisa sedikit.

"Puskesmas Kampala sisa 8 vial, Panaikang 1 vial, Manimpohoi 3 vial, Borong 2 vial, Biji Nangka 2 vial, Tengngalembang 1 vial, Aska 6 vial, dan Lappae 2 vial. Total keseluruhan tersisa 27 vial," sebutnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga