oleh

Suasana Duka Warnai Pemakaman Dua Korban Lion Air JT-610

Depok, Akuratnews.com – Dua orang jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang pada Senin,(29/10/2018) lalu berhasil diidentifikasi dan di pulangkan ke rumah duka di wilayah Kota Depok.

Dua orang korban kecelakaan pesawat JT-610 yang berhasil diidentifikasi dan dimakamkan adalah Imam Riyanto (44) warga Gandul, Cinere Depok dan Ibnu Hantoro (33) warga Sukmajaya, Depok.

Jenazah Imam Riyanto telah disemayamkan di TPU Gandul pada Selasa (6/11/2018) malam, dan jenazah Ibnu Hantoro dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018) siang.

Suasana haru tampak terlihat saat kedatangan jenazah Ibnu Hantoro di rumah duka Komplek Pelni C1/5 RT 04 RW 17 Kelurahan Bhaktijaya, Sukmajaya, Depok pada Rabu (7/11/2018) pagi.

Jenazah yang datang menggunakan ambulan dari RS Polri disambut pihak keluarga korban di rumah duka. Suasana tangis dan haru dari keluarga korban juga turut mewarnai kedatangan jenazah Ibnu Hantoro.

Orang tua korban mengatakan, istri korban, Helda Aprilia (31) kini sudah dapat mengikhlaskan kepergian Ibnu, ia berdoa untuk ibnu agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah.

“Sebelum berhasil diidentifikasi, istri Ibnu sedih, sekarang sudah mencoba ikhlas dengan terus berdoa dan mengaji,” ucapnya.

Ibnu Hantoro merupakan dokter muda spesialis prnyakit dalam yang bertugas di RS Kangker Dharmais, Jakarta Barat. Almarhum Ibnu meninggalkan seorang istri dengan dua anak.

Dilokasi berbeda, doa dan tangis keluarga serta sahabat yang ditinggalkan pegawai BPK mengiringi pemakaman Imam Riyanto di TPU Gandul Selasa malam.

Suasana haru dilokasi pemakaman juga terasa saat keluarga dan sahabat menabur bunga dan memanjatkan doa agar Iman mendapat tempat disisinya.

Di makam Imam, Rahayu, ibu almarhum berdoa dan berpamitan saat meninggalkan makan di TPU Gandul, Cinere, Depok.

“Akhirnya kamu pulang nak, pamit ya nak,” kata Rahayu, dilokasi pemakaman Imam Riyanto.

Imam Rismanto, adik kandung almarhum Imam mengatakan pihak keluarga merasa tenang lantaran jazad Imam telah berhasil diidentifikasi dan telah dimakamkan. “Kami sudah merasa tenang, mudah-mudahan korban lain bisa cepat teridentifikasi dan dibawa pada keluarganya,” ucapnya.

Jasad Iman Riyanto tiba di rumah duka di Komplek BPK V R/4 Kelurahan Gandul Cinere Depok, pada Selasa,6/11/2018) malam. Sebelum dimakamkan, jenazah Imam Riyanto di sholatkan di Masjid An-Nur. (Eko)

Komentar

News Feed