Suasana Ibadah Jumat Agung di Rutan Depok Aman

Karutan Kelas I Depok Andi Gunawan dalam acara Jumat Agung di GerejaOikoumene Anugerah, Jumat, (15/4).
Karutan Kelas I Depok Andi Gunawan dalam acara Jumat Agung di GerejaOikoumene Anugerah, Jumat, (15/4).

AKURATNEWS- Sekitar 24 orang jajaran petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok dikerahkan untuk mengamankan suasana ibadah Jumat Agung di Gereja Oikoumene Anugerah, Jumat, (15/4).

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, dalam rangka mengamankan suasana ibadah Jumat Agung, sebanyak 24 personil yang dilibatkan.

"Sekitar 24 personil yang kami tugaskan guna berikan keamanan dimomen Jumat Agung ini. Kiranya dikesempatan yang hitmat ini juga dapat memberikan makna mendalam serta mempertebal iman kerohanian", ujar Andi di Rutan Depok.

Dikatakan Andi, kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok berjalan aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Jumat Agung, masih kata Andi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya umat nasrani diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Kiranya momen Jumat Agung ini dapat memberikan makna mendalam serta mempertebal iman kerohanian", harapnya.

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para mitra kerja yang telah berpartisipasi dan membantu jalannya kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas program pembinaan keagamaan di Rutan Depok ", tambah Andi.

Sementara, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi mengatakan, pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dilaksanakan oleh tiga regu jaga.

"Pengamanan kami lakukan dari para bertugas piket, serta dari perbantuan staf dan petugas beragama nasrani sekaligus ikut ibadah", kata Fauzi.

Dua menambahkan, persiapan rangkaian ibadah paskah kurang lebih sejak sepekan lalu mencakup penyusunan acara, koordinasi dengan mitra pembina rohani serta perapihan dan penataan gereja.

"Dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung diikuti sebanyak 55 WBP pemeluk agama nasrani", tutupnya.

Diketahui, kegiatan Jumat Agung dipimpin Pendeta Stefanus berlangsung penuh hikmat. Giat itu juga dihadiri mitra Rutan Kelas I Depok dari Yayasan Bejana Bagi Negeri serta Yayasan Gada Obor Dunia.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga