Langgar Perda, Pergub dan Perwali

Sudah 3 Kali Dirazia, Holywings Masih Bandel

Surabaya, Akuratnews.com - Meskipun sudah diberi peringatan oleh Satpol PP Kota Surabaya lantaran melanggar Perwali nomor 33 tahun 2020, namun Holywings Bar Kertajaya tetap nekat buka.

Saat Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, gabungan Polda dan Satpol PP Jatim mendatangi Bar yang berada di Jalan Raya Kertajaya Indah itu, pada Rabu (23/9/20) malam, didapati puluhan pengunjung di dalamnya.

Para petugaspun langsung mendata dan menahan KTP para pengunjung hiburan malam yang menyediakan live music tersebut.

Berbeda dengan tempat Rekreasi dan Hiburan Umum lainnya yang beberapa waktu lalu juga dirazia, kali ini tidak ada satupun pengunjung yang dibawa untuk dilakukan rapid dan test urin di Mapolrestabes Surabaya.

Petugas mendata pengunjung Holywings Bar

Para pengunjung hanya diminta menyerahkan KTP dan diberikan surat untuk nantinya menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Mapolrestabes Surabaya, pada Selasa (29/9/20) pekan depan.

Sementara itu, Sekertaris Sat Pol PP Jatim, Slamet Setiaji mengatakan, untuk pemilik atau manajemen Holywings nantinya akan dikenakan denda.

"Sesuai dengan tahapan Pergub, tempat ini nantinya akan diberi denda yang pertama. Jika melanggar lagi akan ada denda kedua, jika masih ada pelanggaran bisa sampai penutupan seterusnya," terang Slamet saat ditemui di Holywings.

Perlu diketahui, Holywings Bar Kertajaya sudah 3 kali dirazia karena melanggar Perda, Pergub dan Perwali nomor 33 tahun 2020.

Penulis:

Baca Juga