Ketemu Empat Mata, dr Tirta dan Adam Deni Sepakat Damai

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah sempat memanas, akhirnya perseteruan dr Tirta dan Adam Deni, seorang blogger akhirnya berujung damai.

Hal ini diungkapkan dr Tirta lewat video yang diunggahnya di laman instagram pribadinya @dr.Tirta.

Perseteruan ini berawal dari tanggapan Adam Deni di akun @adngrk terkait video dr Tirta yang mengajak selebgram, YouTuber, blogger dan influencer lainnya bergabung dalam kegiatan yang dipeloporinya. Video dokter Tirta ini sempat viral beberapa waktu.

Terkait video tersebut Adam Deni mengomentari bahwa video tersebut adalah pansos (panjat sosial) di Instastory pribadinya.

"Saya update untuk berbicara bahwa dr Tirta itu pansos (panjat sosial), saya mengkritiknya seperti itu," ujar Adam Deni, Selasa (26/5)

"Nah dr Tirta memberikan tanggapan kepada saya dan memberikan voice note kalimat intervensi dan dr Tirta seperti menghasut rekannya untuk intervensi ke saya dan voice note nya langsung diakun dr Tirta ya," lanjut Adam Deni.

Dan tiba-tiba, lanjut Adam, rekan dr Tirta yang ada di voice note tadi kembali mengintervensinya lewat akun pribadinya dengan gambar memegang senjata dan voice notenya berisi kata-kata kotor.

"Tadinya saya memutuskan mau membuka LP (laporan), tapi dr Tirta memutuskan memenuhi undangan saya untuk berdiskusi secara empat mata. Akhirnya kita bersepakat untuk menyudahi perseteruan ini dengan ditutup dengan video (perdamaian) kita bareng-bareng," jelas Adam.

Ia pun juga menuturkan alasannya mengundang dr Tirta untuk bertemu selain alasan merasa terancam oleh intervensi rekannya dr Tirta.

"Merasa terancam itu yang pertama, yang kedua menurut saya dia (dr Tirta) tidak pantas melakukan dan menyuruh orang untuk mengintervensi saya karena dia ini dipandang sebagai influencer," tutur Adam.

Di kesempatan yang sama Adam juga mengatakan telah berkonsultasi dengan pengacara Machi Achmad terkait perseteruannya dengan dr Tirta dan langkah hukum selanjutnya terhadap rekan dr Tirta yang berinisial EF yang disebut dr Tirta di video perdamaian.

Terpisah, Machi Achmad membenarkan tentang perdamaian antara dr Tirta dan Adam Deni yang dimediasinya.

"Draft perdamaiannya saya buat jam 1 pagi. Dalam kondisi saat ini alangkah baiknya diutamakan mediasi sebelum adanya langkah hukum lebih jauh. Dan saya kira dua orang ini orang yang hebat jika dipadukan untuk pergerakan menangani program penanggulangan Covid-19 dan mendukung program pemerintah," jelas Machi Achmad.

Pengacara yang pernah mendamaikan Gathan dan Fano serta Kriss Hatta dan Antony Hillenaar ini mengatakan, akan segera melaporkan EF jika tidak ada itikad baik.

"Iya dengan dr Tirta sudah clear. Kalau untuk rekannya sepertinya akan lanjut," ujar Machi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga