Suka Mie Ayam ? Harus Coba Mie Ayam Ini !

Akuratnews.com - Mie Ayam, menjadi kreasi masakan atau menu mie yang mungkin sudah menjadi makanan yang familiar bagi masyarakat tanah air. Mie, yang disiram dengan rajangan ayam dengan bumbu-bumbu khas rempah, menjadikan mie ayam dicari pencinta mie.

Fenomena mie ayam, ternyata tidak membuat menu yang berbahan baku berasal dari negara Tiongkok ini, tidak berhenti dalam inovasi penyajiannya. Pengembangan baik dari resep olahan, hingga topping yang digunakan terus berubah sesuai dengan permintaan dan keinginan pencintanya dalam melakukan kolaborasi citarasa mie yang nikmat dirasakan di lidah setiap penikmatnya.

Mie Ayam Cobek, lahir dari sebuah inovasi salah seorang pencinta mie. Berawal dari suka akan mie, wanita yang berkarir di dunia kesehatan ini, terinspirasi membuat Mie Ayam Cobek yang pas di lidah.

"Inspirasinya simple. Karena saya suka kuliner terutama mie ayam, merasa belum ada yang pas di lidah, saat mwnikmati mie ayam yang ada. Akhirnya coba buat sendiri oke dan banyak juga yang suka," ujar sang pemilik Usaha Kuliner Mie Ayam Cobek, Yuni Octaviani, kepada Arahkata.com, (21/11).

Dirinya beralasan, memberi nama Mie Ayam Cobek memang karena sambal yang dibuat sebagai campuran mie ayam diulek dengan menggunakan cobek. Sehingga, raaa pedas yang didapat merupakan asli rasa cabai.

"Namanya Mie Ayam Cobek, karena untuk proses pemberian cabenya langsung kita ulek dicobek," katanya.

Wanita yang terjun langsung untuk melayani pelanggannya ini mengatakan, beda pada produk mie ayamnya antara lain daei jenis mie yang digunakan. Dirinya memilih mie jenis keriting, selain lebih rasanyabyang lebih empuk, mie jenis ini juga lebih menarik dari segi penampilan

"Untuk mie nya kita pakai mie jenis kriting. Bumbu ayamnya lebih ke rempah dan cabenya langsung kita ulek dan diaduk dengan bumbu saat penyajian," ulasnya.

Dari varian menu yang ditawarkan di kedainya, Mie Ayam Cobek ada dengan beragam varian. Antara lain Mie Ayam Cobek Ori, Mie Ayam Cobek Baso dan Mie Ayam Cobek Komplit.

"Ada tiga varian menu. Untuk level pedasnya tak terbatas. Customer bebas memilih. Sampai saat ini level tertinggi sampai dengan 15 cabe. Dan kami menggunakan cabai setan untuk kepedaaannya" ungkapnya.

Mie Ayam Cobek yang dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong ini, dibanderol per porsi seharga Rp12 ribu - Rp22 ribu.

"Mie Ayam Cobek bisa dipesan dengan datang langsung ke @waroenk lafaarrr Cileungsi atau via gofood dan grabfood. Saya berharap dapat melahirkan varian menu baru tiap bulannya. Selain itu, dikenal di seluruh wilayah Cileungsi - Jonggol, dan sekitarnya. Dan saat ini target prioritas Order via Online," ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini Mie Ayam Cobek sudah melayani pelanggan dalam satu hari 20 - 75 porsi. Dan bagi kalian yang ingin mencoba Mie Ayam Cobek, khususnya bagi warga di sekitar Cileungsi ke Waroenk Lafaarrr Jl. Raya Cileungsi Jonggol
Kp. Cipicung, Blok Pintu Air, Mekarsari, Cileungsi 16820. Atau pesan via Gofood dan Grabbdood.

Penulis:

Baca Juga