Jelang Pileg 2019

Sukirmanto Optimis Dulang Suara Significan Di Dapil Sumut 2

Medan, Akuratnews.com - Pada Pemilu 2019 nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sumut sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Tetap (DCT). Salah satunya tercatat Sukirmanto caleg Partai Demokrat untuk Dapil Sumut 2 Medan B.

Sukirmanto diketahui merupakan salah seorang tokoh Jawa Sumatera Utara, dikenal memiliki pengalaman luas di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Berbagai jabatan organisasi dipegangnya antara lain Wakil Ketua DPD partai Demokrat provinsi Sumatera Utara. Dia juga pernah menjadi Pengurus Pujakesuma, mulai dari Ketua Kecamatan, Ketua Harian Kota Medan, Ketua Harian DPP Pujakesuma, MPO Persatuan Jawa Deli Sumut, Wakil Ketua DPW Brigade Bela Negara Sumut dan sebagai Pendiri Dan Ketua Umum Paguyuban Satgas Joko Tingkir Sumut. Dia dicalonkan oleh Partai Demokrat pada Pileg 2019-2024 dan ditempatkan di nomor urut 1.

Dikutip dari berbagai sumber, sebelumnya pada Pemilu 2014-2019 Partai Demokrat mendapatkan 14 kursi di DPRD Sumut. Sedangkan Dapil Sumut 2 alokasinya 7 kursi meliputi Medan B terdiri dari Kec. Medan Sunggal, Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Selayang.

Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 2 Medan B diketahui semua merupakan pendatang baru dan pertahana tidak maju lagi di Dapil Sumut 2 Medan B.

Sukirmanto, Purnawirawan TNI AD ini menilai dapil Sumut 2 Medan B bukan dapil berat meski dia pendatang baru. Semua tergantung pemilih.

"Saya kira nggak ada yang berat, nggak ada yang ringan. Yang penting rakyat di situ memilih sesuai pilihannya," ujar Sukirmanto kepada Akuratnews.com di Medan, Rabu (10/4/2019).

Disebutkannya alasan dia maju sebagai caleg DPRD Sumut merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi pada rakyat, bangsa dan negara sekaligus menyahuti aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya warga Jawa di Sumatera Utara.

"Ini adalah panggilan jiwa saya dan juga menyahuti aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya kalangan warga Jawa agar bisa berkiprah di legislatif untuk menyuarakan kepentingan masyarakat agar adil, makmut dan sejahtera" ungkap Sukirmanto.

Sukirmanto merasa optimis bisa mendulang suara yang significan Di Dapil Sumut 2 Medan B ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sukirmanto berharap doa dan dukungan sekaligus pilihan masyarakat khususnya warga Jawa untuk memberi kepercayaan kepada dirinya memegang amanah di DPRD Sumut.

"Suara masyarakat sangat menentukan dalam memberi kepercayaan kepada caleg. Karena itu saya akan perjuangkan suara rakyat tersebut sesuai dengan peran, tugas dan fungsi DPRD " tegas Sukirmanto.

Sukirmanto juga menghimbau agar masyarakat menggunakan hak suaranya nanti pada 17 April 2019 dengan datang ke TPS sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh KPU serta menjaga kondusifitas.

"Sangatlah penting masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 yang akan menentukan arah dan tujuan bangsa ini lima tahun kedepan" pungkas Sukirmanto.

Baca Juga