Sukirmanto: Potensi Ekonomi Kerakyatan Perlu Didukung

Medan, Akuratnews.com - Ditengah persaingan global saat ini perlu peningkatan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya.

"Oleh karena itu potensi ekonomi kerakyatan perlu didukung," kata Ketua Umum PW Satgas Joko Tingkir Sumut yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Sukirmanto kepada Akuratnews.com di Medan, Senin (27/8/2018).

Menurut Sukirmanto, mindset anak muda yang berbakat bisa diarahkan untuk menjadi wiraswasta dan tidak bergantung menjadi pekerja formil mengingat persaingan dan kesempatan di dunia kerja sangat ketat saat ini.

"Yang jadi permasalahan, mereka terbentur dengan modal untuk membangun usaha," ujarny.

Oleh karena itu, Sukirmanto yang juga merupakan Calon Legislatif dari Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Sumut Dapil Sumut II, akan memberikan bantuan modal kepada anak-anak muda berbakat untuk pengembangan potensi UMKM, agar mereka dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya.

Ia mengungkapkan, dirinya maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut ini semata-mata bukan untuk meraih jabatan. Dorongan untuk menjadi caleg, ungkap Sukirmanto, setelah berbagai elemen masyarakat memberi dukungan termasuk organisasi masyarakat Jawa seperti Satgas Joko Tingkir, Persaudaraan Jawa Deli (Perwali), Pujakesuma Bersatu, Putra Sragen Asri Kota Medan, Sekar Mirah, komunitas Radio.Jawa Medan dan ormas Jawa lainnya.

“Karena keinginan dan panggilan jiwa untuk membangun Sumatera Utara khususnya mengembangkan potensi ekonomi UMKM agar dapat dikelola oleh anak-anak muda berbakat” ungkapnya.

Dia berharap dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sumatera Utara khususnya kaum generasi muda serta masyarakat Jawa yang ada di Sumut ini. Menurutnya, potensi anak muda di Sumatera Utara sangat luar biasa.

"Perlu pembinaan dan dukungan secara fundamental, sehingga harkat dan martabat kehidupan dapat terangkat sebagaimana harapan kita bersama," (HSP)

Penulis:

Baca Juga