Sukses Gelar Advance Training, Begini Pesan Ketum Badko HMI Sumut

Medan, Akuratnews.com - Latihan Kader III (Advance Training) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara Periode 2018-2020 yang digelar pada tanggal 1-6 September 2019 usai sudah dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Closing Ceremony yang diikuti oleh 17 belas orang peserta perwakilan Badko HMI Se-Indonesia dan panitia pada hari Sabtu pagi, di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Jalan Jenderal Besar Dr. Abdul Haris Nasution No.7, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Panitia, Lailan Syahfitri Siregar, dalam laporannya mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan Latihan Kader III (Advanve Training) Badko HMI Sumatera Utara. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat bantuan dari semua pihak.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kepanitiaan yang turut membantu untuk mensukseskan kegiatan Latihan Kader III ini, dan kegiatan ini tidak akan dapat berjalan tanpa bantuan dari semua pihak, serta selamat kami ucapkan kepada semua peserta baik dari Badko HMI Sumut maupun diluar Badko HMI Sumut yang telah mengikuti kegiatan ini, dan sampai jumpa kembali kepada seluruh rekan-rekan di forum-forum yang lain" Ucapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Alwi Hasbi Silalahi, Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara Periode 2018-2020 dalam sambutannya. Menurut Hasbi, selama kegiatan tersebut berlangsung, sebisa mungkin pihaknya membuat nyaman semua peserta yang mengikuti training.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

Dalam pelaksanaannya, sebisa mungkin kami membuat teman-teman bisa nyaman ditempat ini, saya memohon maaf kepada semua peserta bila terdapat kekurangan dalam training ini" Ucapnya.

Disamping itu, Hasbi juga menegaskan pentingnya keprofessionalan dalam setiap perkaderan di HMI, termasuk dalam training Latihan Kaderan III.

"Yang namanya persolan perkaderan saya tidak mau intervensi, termasuk dalam training ini, kita harus professional, karena seharusnya semua itu berjalan dengan murni, sebab itu adalah hasil keringat kita sendiri, oleh karenanya terkait kelulusan kawan-kawan tak sedikitpun saya campuri", Pungkasnya.

Penulis: M. Qobullah Siregar
Editor: Redaksi

Baca Juga