Semarak Pemilu 2019

Sukseskan Pemilu 2019, JAMI Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Jakarta, Akuratnews.com - Ahmed S Anwar, Koordinator Jaring Muda Aspirasi Indonesia (JAMI) menyampaikan apresiasinya kepada Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta seluruh jajarannya yang telah sukses menjamin keamanan pada Pemilu serentak yang diadakan pada 17 April 2019.

Menurut Ahmed, keterlibatan pihak keamanan merupakan salah satu elemen penting terhadap suksesi pemilihan umum, apalagi pada tahun ini pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beserta seluruh Calon Legislatif baik di tingkat I dan II dilaksanakan secara bersamaan.

"Tentu perlu kinerja keras dari para penjaga keamanan Republik agar Pemilu dapat dinikmati oleh rakyat tanpa rasa takut." Kata Ahmed S Anwar dalam keterangan pers yang diterima redaksi Akuratnews.com, Kamis (18/4/2019).

Menurut dia, Pemilu serentak 2019 yang diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden, serta puluhan ribu calon anggota legislatif memiliki potensi kerawanan. Namun hal-hal tersebut sudah dikaji dengan baik oleh pihak keamanan jauh-jauh hari sebelum hari pencoblosan.

"Selain mengkaji, para pihak keamanan pun telah mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menjaga ratusan ribu tempat pemungutan suara yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu hal ini memerlukan kinerja dan keringat yang tak sedikit. Oleh sebab itu, pemberian apresiasi ini sudah selayaknya sampai kepada mereka yang telah mengamankan pemilu 2019.

“Kami, Jaring Muda Aspirasi Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI beserta seluruh anggotanya karena telah mensukseskan perhelatan akbar pemilihan umum 2019. Karena kinerja mereka, kami dapat mencoblos aman dan damai tanpa rasa takut sedikitpun,” Tandasnya.

Penulis: Ricky
Editor: Redaksi

Baca Juga