oleh

Sungai Cileungsi Dipenuhi Busa, BLH Kabupaten Bogor Dianggap Tutup Mata

Cileungsi, Akuratnews.com – Badan lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor layak diberi nilai zero, pasalnya BLH terkesan tutup mata dan telinga, banyaknya pemberitaan dimedia elektronik dan cetak, BLH tetap saja tidak bergerak dengan cepat. Pencemaran sungai dengan membuang limbah, dilakukan pabrik-pabrik nakal dengan membuang limbah secara ilegal semakin tak terkendali, dan sangat memprihatinkan.

Sungai Cileungsi yang dipenuhi  busa putih tebal, akibat pembuangan limbah secara ilegal dari pabrik pabrik disekitar, membuat masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan sungai menjadi panik.

Salah satunya Dede (25) warga Cileungsi, saat itu yang hendak mencari cacing beku. tetapi niatnya urung karena ketika sampai ditujuan, tiba-tiba turun hujan.

“Saya mau cari cacing beku tetapi pas sampai sini hujan turun, saya urungkan niat saya, saya terkejut satelah hujan berlangsung sekitar 1jam, sungai Cileungsi berubah menjadi lautan busa ,saya jadi merinding melihatnya” ujarnya kepada akuratnews.com, Jumat (17/3/17).

Dengan kejadian tersebut dede berharap bahwa aparat, segera menertibkan perusahaan yang nakal, berikan sangsi yang berat, karena mereka (perusahaan) telah merusak lingkungan dengan membuang limbah ke sungai.

Untuk diketahui sungai Cileungsi merupakan hulu dari kali bekasi, yang bertemu di perumahan pondok gede permai kecamatan jatiasih. (Toro).

Loading...

Komentar

News Feed