Surya Paloh Dukung Anies Lahiriah, Batiniah di 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Dunia politik kadang membuat kaget bagi masyarakat, hal ini terbukti pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Melalui Paloh, nasdem siap mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024. Paloh siap mendukung Anies lahir dan batin.

"Sudah pastilah dukungan. Lahiriah batiniah lah dukungan, ha-ha-ha," kata Surya Paloh pasca bertemu dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Ungkapan Paloh, tentunya menjawab pertanyaan soal dukungan politik terhadap Anies pada pemilu 2024.

Namun, dukungan yang diberikan tidak serta merta menjadi keputusan bulat. Atas keputusannya tersebut, dirinya mengembalikan kepada Anies sebagai pihak yang didukungnya. Paloh berharap dukungan juga disampaikan oleh pihak lain.

"Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik," ujar Paloh.

"Insyaallah, apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada 1 kelompok, termasuk 1 institusi Parpol NasDem saja. Kita mengharapkan para pihak untuk anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," sambung Paloh.

Surya Paloh melihat Anies sudah memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. "Potensi ada. Tapi ada proses hantaran, nah itu proses bersama-sama," katanya.

Mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Ia enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab kalau dirinya ingin mengurus Jakarta.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," ungkapnya.

Penulis:

Baca Juga