Susul Sang Anak, Adek Irawan Tutup Usia di 83 Tahun

Jakarta, Akuratnews.com - Hanya berselang 11 hari usai kepergiaan sang anak, aktris senior Adek Irawan menghembuskan nafas terakhir siang ini. Adek meninggal dunia Jumat (17/1) di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan dalam umur 83 tahun.

Seperti diketahui, sang putri, Ria Irawan meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker pada Senin (6/1) silam.

"Inalillahi wainaillaihi rojiun, telah meninggal dunia. Ibuku tercinta Ibu Adek Irawan di rs fatmawati hari ini jumat 17 jan pukul 14.22 WIB, Mohon dimaafkan kesalahan2an nya dan yakin husnul khotimah, Aamiin YRA. Rumah duka. Lebak Lestari Indah Residen. Lebak Bulus-Jaksel. Wassalam," tulis putra Adek Irawan, Adi Bambang Irawan di laman Instagram pribadinya.

Ia mengunggah kabar ini dengan foto yang memperlihatkan dirinya tengah mencium kaki sang ibu dengan wajah sendu.

Adek Irawan, aktris kelahiran Jakarta, 4 April 1937 ini terjun ke dunia hiburan pertama kali di tahun 1964. Kala itu, ia menjadi figuran dalam film 'Di Ambang Fadjar' yang diproduseri Bambang Irawan, suaminya.

Ade mulai mendapat peran utama sejak bermain dalam film 'Tjinta di Udjung Tahun' (1965). Selain main film, Ade juga aktif dalam menulis skenario, yakni 'Fajar Menyingsing' dan 'Belas Kasih'.

Setelah menyelesaikan 'Fajar Menyingsing' (1975), perusahaan film Agora yang didirikan suaminya gulung tikar. Tak lama kemudian, Bambang jatuh sakit dan meninggal di tahun 1979.

Adek sendiri pernah memiliki riwayat penyakit jantung sejak 30 tahun lalu. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit paru-paru di tahun 2019. Bahkan, ia telah melakukan dua kali operasi pemasangan klip jantung.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga