Swab Masif ASN Depok Berpotensi Tingkatkan Kasus Positif

Depok, Akuratnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah lakukan swab masif dijajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di 11 Kecamatan. Swab masif dilakukan sejak hampir satu pekan lalu.

Hasil deteksi dari swab masif di 11 Kecamatan itu bisa berdampak bertambahnya kasus positif Covid-19 dikalangan ASN Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita tak menampik dimungkinkanya terjadi peningkatkan angka positif Covid-19.

"Pelaksanaan di mulai sejak 24 Agustus 2020. Dilakukannya swab masif kemungkinan dapat terjadi peningkatan kasus," katanya, Saptu,(29/8/2020).

Dikatakan Novarita, swab masif yang berlangsung hampir satu pekan lalu itu targetnya 350 orang perhari. Pelaksanaanya oleh Puskesmas.

Meski begitu, terkait hasil swab masif yang telah dilakukan pihaknya, Novarita terkesan enggan lebih jauh mengungkapnya.

Dirinya hanya berharap tak terjadi lagi peningkatan angka positif di internal ASN di Kota Depok. "Semoga tidak terjadi peningkatan," singkatnya.

Terkait penanganan Covid-19, Novarita mengaku sejauh ini pihaknya telah lakukan juga penanganan Covid-19 dengan pola 3 T.

"Upayanya melakukan tes, tracing dan treatment," katanya.

Terpisah, Kepala Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok Zaenal mengaku jika jajaranya di Kelurahan telah dilakukan swab tes.

"Iya benar, semua staf Kelurahan sudah dilakukan swab test sejak kemarin, Jumat,(28/8/2020) dan hasilnya masih belum keluar," katanya.

Dia menambahkan, swab masif di sejumlah Kelurahan di wilayah Sukmajaya juga sudah dilakukan. Hanya saja hasilnya masih belum keluar.

"Untuk semua Lurah hasilnya masih belum keluar," pukas Zaenal.

Penulis:

Baca Juga