Syafii Maarif Dianugerahi International Man of Peace 2019

Jakarta, Akuratnews.com - International Film Festivals for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) memilih Syafii Maarif sebagai sosok yang layak menerima anugerah Internasional Man of Peace 2019.

IFFIPIE sebagai penyelenggara festival film internasional yang khusus mengangkat tema-tema perdamaian, inspirasi dan persamaan hak melalui media film bekerja sama dengan World Peace Awards dan Visions of Peace Initiative yang berpusat di AS juga menyematkan Pin Penghargaan kepada Syafii sebagai Ambassador of Peace dari Visions of Peace (VOP).

Anugerah ini langsung diserahkan pada Syafii Maarif oleh Natasha Dematra selalu Direktur Asia untuk VOP.

"Pemberian penghargaan ini dalam rangka merayakan Hari Perdamaian Sedunia setiap ‪tanggal 21 September‬ yang merupakan inisiasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," ujar Natasha di Jakarta, Selasa (3/9).

Damien Dematra, founder dan director Festival Film Perdamaian ini menambahkan, pemberian anugerah ini dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan Syafii Maarif bagi perdamaian lintas suku, agama, ras dan antar golongan.

Nilai toleransi yang tinggi telah diteladankan dan digaungkan tanpa jeda oleh Syafii kepada bangsa yang majemuk ini.

"Diharapkan penganugerahan ini akan mengingkatkan kita semua sebagai bagian dari masyarakat Indonesia untuk terus mengedepankan nilai-nilai perdamaian dan tidak mudah tersulut pertikaian atas nama perbedaan. Berbeda itu indah dan biasa, dan diharapkan hal ini akan menginspirasi generasi muda untuk terus mengutamakan perdamaian bangsa dan umat manusia dalam bersikap," ujar Damien.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga