Sylviana Jelaskan Aliran Dana Bansos

Sylviana Murni

Jakarta, Akuratnews.com -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan nomer urut satu Sylviana Murni membeberkan pendapatan belanja daerah atau APBD yang berjumlah yang berjumlah 6,8 Miliar Rupiah itu berupa hibah bukan bansos.

"dibebaskan melalui belanja hibah, jadi jelas disini bukan bansos tetapi hibah selanjutnya dari berapa yang diberikan dana ini 6,8 M," di Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20 /01/17).

Ia menegaskan dana yang diterima digunakan untuk kegiatan operasional kegiatan kepengurusan Kwarda 2013-2018 dan sudah melalui proses audit independen.

"Jadi saya sudah punya disini kantor. Auditor terdaftar mengatakan bahwa kegiatan semua ini adalah wajar, jadi Disini disampaikan laporan audit atas laporan keuangan gerakan Pramuka Kwarda gerakan Pramuka 2014 telah kami audit Dengan nomor laporan sekian pada tanggal 22 Juni 2015 dengan pendapat wajar,"jelasnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, bahwa dari dana tersebut yang berjumlah 6.8 miliar rupiah ini ada yang tidak bisa dilaksanakan karena berbagai hal antara lain waktu dan sebagainya.

"Ini ada bukti pengembalian kepada kas daerah sejumlah 801 juta skeian ini penggembaliannya,"tutur dia.

Untuk kedepanya, Sylviana akan menyampaikan secara terbuka terkait pendanaan Kwarda dengan semua bukti bukti secara detail.

"Jadi saya menyampaikan bahwa semua kegiatan ini insya Allah sudah saya sampaikan secara terbuka dengan bukti-bukti ini  nanti akan lebih detil kalau bertanya silahkan kepada penyidik lebihnya saya ucapkan terimakasih,"tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga