Tahun 2020, Polri Akan Menambah Anggaran Bakti Sosial

Direktur Bin Potmas Kor. DinMas Mabes Polri, KBP. Drs. Ricki F Wakano, saat memberikan sambutan di hadapan warga masyarakat di Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

JAKARTA, akuratnews.com – Kepolisian Republik Indonesia tengah gencar melakukan kegiatan-kegiatan social berupa bantuan Layanan Kesehatan dan Sembako Gratis kepada warga masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Untuk itu, dalam meningkatkan kegiatan tersebut, Polri berencana akan meningkatkan anggaran Sosial di tahun 2020 mendatang.

Direktur Bin Potmas Kor. DinMas Mabes Polri, KBP. Drs. Ricki F Wakano, menjelaskan pihaknya selama ini telah melakukan kegiatan Bakti social yang digelar di beberapa wilayah di tanah air. Untuk meningkatkan kegiatan kegiatan tersebut pihaknya akan menganggarkan dan memplatformkan, khusus kegaiatan Bakti Sosial.

“Ini akan berlanjut terus (Bakti Sosial-red). Kita nanti tahun 2020 akan menganggarkan dan memplatformkan anggaran untuk kegiatan Bakti Sosial karena masyarakat perlu sentuhan dari kita. Ini dilakukan dari Mabes, Polda, Polres, Polsek, sampai kepada Babin dan Kamtibmas dan ini masyarakat membutuhkan layanan Polri. Karena Polri melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan Kamtibmas. Kalau ini sudah tercapai, maka tidak akan ada lagi penegakkan hukum karena sudah terpeliharanya kamtibmas,” paparnya, ditemui saat Bakti Sosial Layanan Kesehatan dan Sembako Gratis, Kerjasama antara Polri dan Yayasan Ezy Pratama Foundation, (18/5).

Sementara itu sebagai mitra Polri dalam memberikan Layanan Kesehatan, Pimpinan Ezy Pratama Foundation Ezra Christian Pattiasina, mengatakan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri.

“Kami menyerahkan kepada Polri, dimana Polri mempunyai beberapa titik lokasi (Untuk Kegiatan Baksos). Saat mereka membutuhkan bantuan, kami memberikan bantuan berupa obat dan kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga