Tahun 2021, BUMD PD Tuah Sekata Mampu Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif

Direktur Utama BUMD PD Tuah Sekata, Tengku Efriasyah Putra
Direktur Utama BUMD PD Tuah Sekata, Tengku Efriasyah Putra

AKURATNEWS - Di tengah kondisi perekonomian yang masih belum pulih sepenuhnya, BUMD PD Tuah Sekata mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif. Di tahun 2021 BUMD PD Tuah Sekata mencatat pembukuan laba sebesar Rp. 2.117.236.676.

Direktur Utama BUMD PD Tuah Sekata, Tengku Efriasyah Putra mengungkapkan, perolehan laba bersih tersebut didapat berkat kerja keras seluruh manajemen yang telah bekerja secara maksimal.

Selain itu Tengku menambahkan, dengan adanya inovasi baru yaitu bisnis beras penyalai, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja pegawai secara menyeluruh.

Tidak hanya itu, BUMD PD Tuah Sekata juga bertekad untuk menjadi terbaik Nasional serta penyumbang PAD terbesar kepada pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Dengan capaian ini, saya berterima kasih kepada seluruh manajemen, kedepan kami bertekad untuk menjadi terbaik nasional, tentunya impian ini akan bisa terwujud jika semua bekerja keras, demi mewujudkan Pelalawan Maju sesuai dengan visi misi Bupati Pelalawan" ujar Tengku dalam keterangan persnya, Rabu, 30 Maret 2022.

"Tahun 2021 kita juga memberikan PPJ ke Pemda Pelalawan sebesar Rp. 2.982.799.380, sehingga anggaran yang kita serahkan berkisar 5 miliar lebih" ungkapnya.

Tengku berharap BUMD PD Tuah Sekata bisa membantu pemerintah daerah dalam membangun kabupaten Pelalawan.

"Tentu nya dengan terus melakukan pengembangan bisnis baru, sehingga kedepannya bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di daerah kabupaten Pelalawan" ujar Tengku.

Dalam kesempatan ini, Tengku mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan listrik BUMD yang telah tepat waktu dan peduli terhadap pelayanan PD.Tuah sekata.

"Atas nama pihak manajemen kami mengucapkan terimakasih, kami akan terus melakukan perbaikan jaringan dan perbaikan pelayanan sehingga kepuasan pelanggan tercapai" ucapnya.

"Dan tentunya pembayaran listrik tepat waktu, masyarakat secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Pelalawan. Karena setiap keuntungan yang didapatkan akan ada pembagian untuk Pemerintah daerah kabupaten Pelalawan" tukasnya.

Tidak lupa, Tengku juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Pelalawan sehingga kedepan bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi.***

Penulis: Parmahan Pangaribuan
Editor: Ahyar

Baca Juga