Tak Banyak Dilirik Donatur, Ponpes Yatim Piatu Asal Papua Ini Jadi Sasaran Sahabat Kartini

Bogor, Akuratnews.com - Tak banyak yang tahu jika di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ada sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) yang diisi oleh anak yatim piatu asal Papua.

Ya.. Ponpes Daarul Rasul yang terletak di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini memang diisi oleh anak-anak yatim piatu asal Papua.

Ponpes inilah yang di minggu ketiga Ramadhan 1441 H ini disambangi Ketua Komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Bahira, Rani Anggraini Safitri, Kamis (14/5) sore.

Rani menyambangi ponpes yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 42 ini seraya membawa satu ton beras, puluhan kilogram gula, telur, minyak goreng, mi instan, kue kemasan dan uang tunai.

"Kami tahu ada ponpes ini sejak lima tahun lalu, tepatnya saat Komunitas Sahabat Kartini didiirikan. Ponpes ini sangat jarang dikunjungi donatur. Itulah alasan kami rutin berdonasi disini," ujar Rani di sela-sela penyerahan donasi.

Penyerahan donasi ini juga dihadiri pengurus Sahabat Kartini, Hana Hasanah bersama sang suami Fadel Muhammad yang juga Wakil Ketua MPR, serta penyanyi senior, Nia Daniati.

"Mereka (santri) memang sengaja dibawa dari Papua kesini naik kapal laut. Disini mereka dididik agama dan ilmu formal lainnya. Kemudian setelah lulus kembali ke Papua untuk mengamalkan ilmunya," papar wanita yang juga pengusaha muda ini.

Rani pun menaruh harapan, donasi yang diserahkannya membuat pengelola Ponpes Daarul Rasul terus semangat melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya kegiatan pendidikan dan keagamaan bagi anak-anak yatim piatu asal Papua ini.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga