Sepak Bola

Tak Betah Lagi di PSG, Neymar Tertarik Gabung Juventus

Jakarta, Akuratnews.com - Sepertinya Juventus tidak bosan-bosannya mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim 2019. Terbaru, Neymar Jr tertarik untuk bergabung dengan raksasa Italia tersebut.

Sebuah kabar dari Mundo Deportivo, Rabu (17/7/2019), mengklaim bahwa bintang Paris Saint-Germain Neymar tengah membuka diri untuk gabung dengan Juventus.

Memang sejak kembali berlatih dengan PSG, Neymar menegaskan ingin dijual pada musim panas ini. Sempat juga beredar kabar, kalau Barcelona ingin memulangkannya, tapi hal itu mustahil. Melihat ambisi Juventus untuk meraih trofi Liga Champions menjadi alasan.

Bahkan adanya Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey dapat menggoda Neymar untuk bergabung.

Namun, Juventus keluar dari perburuan mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu. Bisa jadi itu menjual Neymar sebagai langkah PSG agar tak terjerat Financial Fair Play.

Untuk diketahui, Neymar menjadi pemain termahal di dunia ketika ia bergabung dengan PSG dari Barca pada musim panas 2017. Ia dibanderol dengan harga 222 juta Euro.

Tercatat, selama membela klub asal Paris, Neymar telah mencetak 51 gol dalam 58 pertandingan, dengan memenangkan dua gelar Ligue 1.

Belakangan ketajamannya hilang, karena kerap dibayangi cedera dan munculnya Kylian Mbappe.Beberapa waktu lalu, pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengakui kalau anak asuhnya itu ingin pergi. Namun, itu merupakan masalah sang pemain dengan klub.

"Saya tahu dia ingin pergi sebelum Copa America, tetapi itu adalah masalah antara klub dan Neymar," pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga