Tak Jadi Sidak, Diduga Disperindag Main Mata dengan Alfamart

Minuman Kadaluarsa

Jakarta, Akuratnews.com - Soal Alfamart yang menjual barang kadaluarsa semakin menjadi perhatian masyarakat Bumi Tegar Beriman, apalagi setelah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor Dace Supriyadi berjanji akan menyidak Alfamart tersebut kemarin, namun ternyata tak ada petugas dari Disperindag yang mendatangi Alfamart yang berada di Kampung Kambing, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup tersebut.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Farid Abdul Mu'min melalui HP mengungkapkan harusnya Disperindag Kabupaten Bogor segera menindak Alfamart tersebut, apalagi sudah ada masyarakat yang merasa dirugikan dengan kelakuan Alfamart tersebut.

"Harusnya Disperindag bertindak tegas dan cepat, bukan malah tudak jadi sidaknya," katanya kepada Akuratnews.com, (18/01/17).

Ia menjelaskan, konsumen wajib dilindungi dari barang-barang berbahaya yang beredar dipasar, dan ini merupakan amanat undang-undang.

Senada, salah seorang pengurus Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Furkon Ahmad Huda menuturkan, patut dicurigai ada apa antara Disperindag dengan Alfamart, sampai-sampai Disperindag tidak jadi melakukan sidak ke Alfamart yang menjual barang kadaluarsa tersebut.

"Jangan sampai Disperindag 'main mata' dengan Alfamart, hukum harus ditegakkan, apalagi sudah ada masyarakat yang mengadukan hal ini," tegasnya.

Ia menambah, Pemkab Bogor tak boleh berpangku tangan saat masyarakatnya ditipu oleh Alfamart, jangan sampai program ramah investor ini disalahgunakan oleh para pengusaha.

"Alfamart penjual barang basi itu harus segera ditutup, sebagai efek jera, dan agar tidak ada lagi toko modern yang melakukan kecurangan," tegasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga