Prosesi Pemakaman Glenn Fredly

Takkan Lagi Ada Rasa Sakit dan ‘Sedih Tak Berujung’, Semua Sudah Rampung Bung..

Jakarta, Akuratnews.com - Selesai sudah prosesi pemakaman musisi Glenn Fredly. Setelah menjalani ibadah pelepasan dan acara tutup peti di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jenazah Glenn dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4).

Jenazah Glenn tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 13.20 WIB. Peti jenazah suami Mutia Ayu ini pun langsung dibawa ke liang lahat dengan diiringi lagu asal Maluku 'Gandong' yang serempak dinyanyikan oleh kerabat dan sahabat Glenn.

Saat prosesi pemakaman, sejumlah lagu rohani pun berkumandang di pemakaman. Acara pemakaman diakhiri dengan prosesi tabur bunga. Keluarga besar secara bergiliran melakukan prosesi ini. Isak tangis keluarga pecah, bahkan ada keluarga yang sampai menangis histeris.

“Terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah datang ke prosesi pemakaman. Dan juga kepada media yang melakukan peliputan,” ujar seorang perwakilan keluarga di hadapan para pelayat.

Beberapa saat kemudian, istri mendiang, Mutia Ayu mendekati pusara Glenn. Sambil menancapkan bunga, ia berdoa di hadapan pusara sang suami.

“Terima kasih sudah datang ke acara pemakaman. Mohon doanya mudah-mudahan dia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan,” kata Mutia Ayu usai pemakaman.

Ayah Glenn, Hengky David Latuihamallo pun mengucapkan banyak terima kasih pada pelayat yang telah mengantar Glenn ke peristirahatan terakhirnya.

"Glenn pergi selama-lamanya karena memang sakitnya, Glenn juga dadakan pusing terus meninggalkan kita, itu rencana Allah. Terima kasih banyak kalian sudah hadir," ujar Hengky.

Meski merasakan duka mendalam, Hengky sudah mengikhlaskan kepergian sang anak untuk selamanya. Ia merasa Glenn sudah tak lagi merasakan sakit.

"Glenn sudah senang berada di surga," katanya.

Hengky juga menyebut, selama ini yang ia tahu Glenn tidak memiliki riwayat penyakit berat. Bahkan beberapa kali check-up ke dokter, kondisi pelantun 'Sedih Tak Berujung' ini cukup baik, meski sering pusing.

Hengky pun bersyukur masih bisa menghabiskan waktu bersama Glenn di hari-hari terakhirnya.

"Hari Minggu Glenn undang saya untuk datang ke rumah dia, dia main piano dan saya suruh nyanyi. Nyanyi lagu 'The Lord Prayer' sampai 20 kali. Hari Senin dia masuk (rumah sakit), hari Kamis dia meninggal. Rencana Tuhan memang tiada yang tahu," ungkapnya.

"Sebagai anak Tuhan dari orang Kristiani, saya tidak dikasih sama sekali (firasat) tentang meninggalnya Glenn. Saya pikir apa yang diberikan Tuhan itu yang baik," tutupnya.

Glenn Fredly tutup usia Rabu (8/4) sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.

Selamat jalan bung.... Kini tak lagi ada rasa sakit, tak ada lagi 'Sedih Tak Berujung', semua sudah rampung.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga