Tak Lupa Pada ‘Kulit’, PT AJM Tebar 300 Paket Donasi Covid-19

Bekasi, Akuratnews.com - Kacang tak lupa kulitnya. Kalimat inilah yang bisa menggambarkan hal yang dilakukan seorang pengusaha asal Bekasi ini terhadap masa lalunya.

Ya.. di masa wabah Corona (Covid-19) ini, pemilik PT Asri Jaya Mandiri (AJM), Sri Wahyuni mencoba mengingat masa lalunya menapaki jalan sukses yang tak mulus.

Jika saat ini ia bisa turun naik mobil bagus, siapa sangka jika dulunya ia setiap hari hanya bisa menaiki becak sebagai alat transportasinya.

"30 tahun lalu, saat saya masih di Harapan Indah ini, nyaris tiap hari saya naik becak. Bisa tiga kali sehari," ujar wanita yang akrab disapa Ci Akim ini di sela-sela donasi bagi warga terdampak wabah Covid-19 di Pospol Harapan Indah, Bekasi, Rabu (27/5).

Ia pun masih ingat dan mengenang jasa tukang becak yang setia mengantarnya saat masih tinggal di Harapan Indah 30 tahun lalu.

"Tahun 91, bang Kursin ini setia anter saya ke pasar, keliling sekitar rumah. Sehari bisa lebih dari tiga kali," kenang Ci Akim.

Oleh karenanya, saat dirinya diingatkan oleh kawannya terkait sasaran donasi bagi warga terdampak wabah Corona, ia langsung mengubah lokasi ajang berbagi kasihnya.

"Awalnya mau ke Bantargebang, tapi akhirnya saya putuskan ke Harapan Indah. Untuk tukang beca, pemulung, tukang parkir dan warga lain yang banyak kesulitan akibat wabah Covid-19 ini," beber Ci Akim.

Kegiatan seperti ini memang bukan yang pertama dilakukan Ci Akim dan PT AJM. Tak hanya di Bekasi, bahkan hingga Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

"Dari bang Kursin ini juga lah saya terinspirasi untuk tetap kuat dan terus ulet menapaki jalan usaha saya hingga sukses saat ini," ujarnya.

Dalam donasi kali ini, Ci Akim beserta artis Ratna Listy dan Pangeran Langit langsung membagikan donasi pada sekitar 300 warga terdampak Covid-19 di wilayah Harapan Indah, Bekasi. Mereka mendapatkan paket sembako, masker plus hand sanitizer, makan siang plus roti serta uang tunai.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga