Tak Ragu Kualitas Produk, Muscle First Penuhi Panggilan Polisi

AKURATNEWS - Dalam membuat produk pastinya ada sebagian kecil pembeli yang bisa membuat komplain. Seperti yang dialami produk suplement fitness Muscle First, yang mendapat komplain kustomer karena sakit perut, yang diduga setelah konsumsi salah satu produk bernama pro whey dan melaporkan Muscle First ke pihak berwajib karena diduga nutrisi yang terkandung tidak sesuai.

Tepatnya selasa (14/12) "Pihak dari Muscle First langsung merespon dengan sangat baik dan memenuhi panggilan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk menjelaskan tentang produk secara lengkap, " ungkap penyidik Irfan Polda Metro Jaya.

Founder dari Muscle First Sally Varsly, menjelaskan pihaknya sangat terkejut dengan komplain tersebut, karena customer yang bersangkutan tidak pernah menghubungi pihak Muscle First secara langsung baik via WA ataupun medsos.

"Ya tau-tau tanpa ada complain langsung buat laporan ke polisi aja gitu. Biasanya kan pada normalnya pasti kalau jadi pembeli dan tidak cocok dengan produk, pasti komunikasi dengan penjual dulu tapi ini tidak," ujar Sally Varsly.

"Jika benar ada customer yang komplain, kami pasti langsung respon kok, gak mungkin banget kita cuekin," lanjut Sally.

Direktur PT. Cemerlang Sukses Energi Clinton Augusto Kartawijaya pun telah menjalani berita acara pemerikasaan (BAP) di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait laporannya tersebut. Di hadapan polisi, Clinton meragukan apakah produk yang diuji itu benar benar asli atau produk palsu dan meragukan hasil uji dari lembaga.

"Seharusnya kan yang berwenang dalam menguji lab itu pihak BPOM bukan lembaga independent, yang saya sendiri gak pernah dengar asal usulnya," ungkap Clinton.

Selain itu diduga produk Muscle First pro whey yang dijadikan barang bukti belum valid karena barang bukti mungkin saja mirip namun belum tentu ini produk Muscle First resmi. Serta berkas uji lab yang di serahkan tidak konkrit karena dianggap kurang lengkap dan tidak di perlihatkan.

Irfan berkata "Ini proses nya masih dalam penyelidikan atau lidik. Makanya kedua saksi di panggil untuk memberikan bukti".

"Pelapor juga tidak memberikan bukti medis jika benar yang dikonsumsi adalah produk Pro Whey, " ungkap Clint di hadapan polisi.

"Muscle First yakin produk aman dikonsumsi karena untuk memproduksi produk di Indonesia wajib melalui tahapan uji lab yang diawasi oleh BPOM, dan juga sakit perut saat konsumsi itu wajar, karena mungkin sekali dia alergi laktosa " lengkap Sally.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga