Taklukan Arsenal 3-1, Dendam Chelsea Terbayarkan

Chelsea merayakan gol atas Arsenal

Jakarta, Akuratnews.com - Chelsea berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-24 Premier Legue. Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas mampu menjadi pencetak gol Chelsea pada laga di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam WIB. Sementara satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud.

Arsenal memang sudah timpang sejak awal. Selain tak dipimpin langsung oleh Arsene Wenger dari pinggir lapangan karena masih menjalani hukuman, The Gunners juga tampil tanpa gelandang-gelandang tengah andalan mereka. Alhasil, Alex Oxlaide-Chamberlain-lah yang diturunkan pada posisi tersebut.

Lini tengah Arsenal pun timpang. Dan sejak menit awal, permainan mereka mampu didikte oleh Chelsea. Pada menit ke-13, Marcos Alonso berhasil membawa The Blues unggul.

Diawali umpan silang Pedro dari sisi kanan penyerangan Chelsea, Diego Costa mampu menyambut bola dengan sundulan keras. Namun, bola masih membentur mistar gawang. Kemudian bola rebound itulah yang akhirnya dimanfaatkan Alonso untuk mencetak gol.

Arsenal memang tampil menekan. Akan tetapi, Chelsea yang mampu menguasai area sayap dan half-space, tak mampu membuat mereka berbuat banyak. Bahkan otak serangan Arsenal, Mesut Ozil, tak mampu menciptakan satu peluang pun pada babak pertama.(Muji)
Penulis:

Baca Juga