Takut Ketahuan Lakukan Pelanggaran, Holywings Minta Pengunjung Tutup Kamera HP

Petugas mendata pengunjung Holywings Bar

Surabaya, Akuratnews.com - Holywings resto and bar yang berada di Jalan Kertajaya Indah Blok S nomor 21, tetap tegar melawan Perwali Kota Surabaya nomor 33 dan 67 tahun 2020.

Meskipun sudah berkali-kali dirazia dan ditindak, namun tempat hiburan malam yang memegang izin resto tersebut tetap buka.

Saat akuratnews.com menyambangi tempat yang menyuguhi live musik dan minuman keras (miras) import Itu, pada Minggu (14/3/21) malam, terlihat manajemen Holywings menerapkan protokol keamanan yang baru.

Kamera Hp (lingkar Merah) yang ditutup dengan sticker putih

Setiap pengunjung yang datang diminta untuk menutup kamera handphone (HP).

"Permisi kak, kamera hpnya saya tutup ya,'' pinta seorang pegawai perempuan yang berada di pintu masuk.

Beberapa pria berbadan besar juga berjaga untuk memantau agar tidak ada pengunjung yang mengambil gambar suasana di dalam Holywings.

Menurut salah seorang karyawan, aturan tersebut diterapkan, untuk membatasi informasi ke publik dan tim gabungan pemburu pelanggaran protokol kesehatan.

"Kan kalau direkam atau difoto, trus videonya nyebar, bisa bahaya kak. Bisa-bisa didatangi lagi sama petugas. Ini aja kita kucing- kucingan sama petugas," ungkapnya.

"Sampeyan (kamu) lihat sendiri, banyak yang gak jaga jarak, kan kalau terekspos bahaya jugakan kak,"imbuhnya.

Sementara itu Sari, salah seorang pengunjung, merasa aneh dengan protokol keamanan yang diterapkan oleh Holywings.

"Tujuannya apa coba, ditutup gini kameranya. Kan gak ngaruh juga, kalau pas petugas lewat, di depan banyak mobil parkir, tetap aja ketahuan," kata Sari sembari tertawa menunjukan kamera HPnya yang diberi stiker warna putih.

Dari pantauan Akuratnews.com, banyak pengunjung yang melanggar protokol kesehatan (Prokes), serta tidak menerapkan social distancing. Meski demikian tidak ada teguran dari pihak manajemen Holywings.

Penulis:

Baca Juga