Tanggul Kali Jebol, 2 Warga Terseret Banjir

Bogor, Akuratnews.com - Banjir yang datang tiba-tiba akibat jebolnya tanggul, membuat panik masyarakat kelurahan Sukaresmi kecamatan tanah sereal, Kota Bogor, dari data yang didapat ada korban meninggal dunia diantara Anita Fauziah Fitria (25) dan anaknya, Dziah Mahera Dzikra (4), Korban merupakan warga RT 03 RW 04 Kompleks Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sereal.

Menurut saksi mata, Mulyadi (35), ibu dan anak itu sedang berada di dalam rumah saat hujan deras mengguyur Kota Bogor, Hujan yang tak berhenti, menyebabkan Kali Sukaresmi meluap sehingga menjebol tanggul SMAN 2 serta menerjang rumah korban.

“Rumah dan isinya hanyut akibat luapan air dari tanggul yang jebol. Korban Dziah ditemukan tersangkut di tumpukan ranting pohon dalam keadaan meninggal. Saat ini sudah dibawa ke RS Islam,” kata Mulyadi.

Hal senada disampaikan warga Sukaresmi lainnya, Safrudin Bima. Menurutnya, banjir ini memang berasal dari luapan kali sukaresmi Akibatnya, beberapa rumah terimbas banjir.

"Derasnya aliran air membuat rumah korban roboh serta ibu dan anaknya ikut terbawa hanyut dan tak sempat menyelamatkan diri, saat ini korban sudah ditemukan,” kata Safrudin Bima, yang juga Ketua DPD PAN Kota Bogor.

"Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak pagi, memang telah menyebabkan banjir di sejumlah titik. Namun, dampak terparah terjadi di Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sereal.

"Akibat jebolnya tanggul di Sukaresmi,banjir menggenangi SMAN 2 Kota Bogor, Puluhan sepeda motor milik guru dan siswa di lapangan parkir ikut terendam, bahkan terseret arus banjir," tutup safrudin. (Toro)

Penulis:

Baca Juga