Tanpa SBY, Demokrat Yakin AHY Bisa Naikkan Elektabilitas Partai

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi telah menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ujung tombak dalam kampanye pemenangan Pemilu 2019.

DPP Partai Demokrat mengaku masih percaya diri AHY bisa tingkatkan elektabilitas partai. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

"Kami percaya bahwa kekuatan yang kami miliki terutama dengan Mas AHY bisa mengangkat suara Partai Demokrat," kata Hinca.

Hinca mengakui, hingga saat ini Demokrat lekat dan identik dengan figur SBY sebagai ketua umum partai.

Ketiadaan SBY menurutnya tidak serta merta lepas kendali dari partai berlambang mercy itu.

"Yakin masih tetap karena Pak SBY secara fisik yang hadir, tapi secara ide dan gagasan tetap on," ungkapnya.

Terkait dengan dukungan untuk pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019, Hinca memastikan hingga saat ini partainya masih konsisten dalam pemenangan.

Ia mengatakan, kader terbaik partainya juga masih setia mengampanyekan Prabowo-Sandi di BPN.

"Arahnya tetap di BPN. Untuk teman-teman sekalian khusus Pilpres sudah ada orang tokoh-tokoh putra-putri terbaik Partai Demokrat yang kami kirimkan dan sudah ditetapkan di BPN karena itu tidak kita campuri lagi dan itu diminta jadi tetap bekerja keras pada bidangnya masing-masing untuk Pileg dan Pilpres," tandasnya. (Red)

Penulis:

Baca Juga