Target Juara Umum MTQ Ke-28, Sidoarjo Siapkan Bonus Rp716 Juta

Bupati Saiful Ilah, didampingi Ketua DPRD, Usman, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekda, Achmad Zaini bersama para kafilah Sidoarjo di ruang transit, Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo. (foto dok. akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kafilah Sidoarjo diharapkan mampu merebut juara umum Musabaqoh Tiwalatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan harapan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyiapkan bonus sebesar Rp716 juta dan reward berupa umroh bagi para kafilah tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekda Sidoarjo, H. Achmad Zaini saat menerima kunjungan 52 kafilah Sidoarjo untuk minta restu sebelum berangkat ke daerah yang dikenal dengan julukan 'Bumi Wali' itu, bertempat di ruang transit, Pendopo Delta Wibawa, Selasa (22/10/2019).

"Anak-anak MTQ harus meraih juara umum, karena Sidoarjo pernah menyabet predikat itu berkali-kali dan membawa piala bergilir Gubernur Jawa Timur. Berjuanglah semaksimal mungkin, agar saudara-saudari berhasil mendapatkan prestasi tertinggi yang mengharumkan nama Sidoarjo," pintanya.

Sementara itu, Sekda Achmad Zaini yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sidoarjo menjelaskan, kafilah Sidoarjo bakal mengikuti hampir semua cabang yang dilombakan dalam MTQ, yakni 22 cabang.

"Hanya satu cabang tidak diikuti dari tuna netra, karena kita belum punya. Mudah-mudahan periode ke depan, seluruh cabang dapat kita ikuti," sambungnya.

Meski begitu, senada dengan Bupati Saiful Ilah, Zaini pun berharap target juara umum dapat diraih kafilah Sidoarjo.

"Akan jadi satu kebanggaan tersendiri, apabila seluruh kafilah Sidoarjo mampu merebut medali emas," ucapnya. (*)

Baca Juga