Targetkan Perkuat 2 Juta Warung di 2022, SAHARA dan INKOWAPI Luncurkan Go Warung

Launching Go Warung oleh SAHARA dan INKOWAPI, 22 Februari 2022.

AKURATNEWS - Sebagai organisasi yang berdiri atas naungan INKOWAPI (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia), SAHARA (Sahabat Usaha Rakyat) di awal tahun 2022 ini melakukan gebrakan dengan menargetkan 2 juta Warung untuk diberikan penguatan dan pembinaan.

Penguatan dan pembinaan meliputi membantu meningkatkan pendapatan warung-warung binaannya di masa pandemi dan endemi Covid 19 seperti saat ini dengan meluncurkan program GO Warung, agar dapat bertransformasi dari Warung tradisional menjadi Warung go digital.

Ketua Umum INKOWAPI Ir. Sharmila, MSi, mengatakan, target yang ingin dicapai melalui program GO Warung ini selain meningkatkan pendapatan warung-warung binaan SAHARA, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako yang berkualitas dengan mudah dan murah melalui 2 juta warung binaan SAHARA yang mengikuti program ini.

“Tak bisa dipungkiri pandemi Covid 19 membuat keterbatasan gerak, daya beli masyarakat menurun, sehingga omzet warung juga menurun. Lewat program GO Warung ini, kami berusaha mengatasi itu semua" ujar Sharmila, dalam peluncuran program GO Warung dilakukan secara virtual, Selasa 22 Februari 2022.

"Kami memperkuat pasokan barang dagangan dengan harga dan pelayanan terbaik ke 2 juta warung binaan kami, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan omzet warung pun kembali meningkat,” sambungnya.

Proses pemilihan 2 juta warung yang berpartisipasi dalam program ini diakui Sharmila bukan perkara mudah. Tetapi dengan bantuan jaringan INKOWAPI di seluruh Indonesia, di mana INKOWAPI memiliki PUSKOWAPI di setiap propinsi sebagai koperasi sekunder yang beranggotakan koperasi primer wanita di tiap kabupaten atau kota, hal ini pun bisa terealisasi.

INKOWAPI sendiri hingga kini memiliki 12 ribu koperasi wanita primer di seluruh Indonesia. Antara SAHARA dan INKOWAPI itu memang memang memiliki benang merah yang sama yaitu memberdayakan koperasi dan warung yang dikelola oleh wanita.

Program yang ditawarkan dalam GO Warung adalah pembinaan melalui pendidikan, pelatihan dan pendampingan serta perkuatan melalui permodalan dan digitalisasi manajemen.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:

Baca Juga