Tarik Wisatawan, Tomohon Akan Gelar Internasional Festival Flower

Parade Tournament of Flower rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Tomohon, Akuratnews.com - Guna mengangkat potensi wisata di mata dunia, memunculkan beragam industri kecil dan menengah, serta peluang bisnis dan usaha, termasuk budidaya bunga, Pemerintah Kota Tomohon Sulawesi Utara bekerjasama dengan EO Bintang Timur Production akan menggelar Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) pada 9-12 Agustus 2019 mendatang.

Perwakilan EO Bintang Timur Production, Joy, mengatakan bahwa, hajatan yang berskala internasional ini akan dirangakaikan dengan berbagai kegiatan. Ditargetkan pada acara pembukaan saat Parade Tournament of Flower dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Di acara pembukaan itu juga akan ditampilkan Tari Kabasaran dan Tari Kolintang,” sebutnya.

Ditambahkan Joy, kegiatan yang diprediksi akan dihadiri oleh puluhan ribu wisatawan domestik maupun mancanegara ini, dihiasi pula oleh kompetisi tari dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon. Ada juga demo masak oleh Chef Wildy Grand Master.

“Sejumlah Band lokal juga akan turut meriahkan acara tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, acara ini juga akan diisi oleh berbagai penampilan dari sekolah-sekolah lokal dan juga aka ada kegiatan workshop/talk show floriculture. Dan yang paling penting lagi adalah pameran, yang mana dengan pameran ini diharapkan masyarakat lokal maupun dunia mengenal akan pesona wisata, potensi bisnis dan usaha, serta mendapatkan pengetahuan tentang budidaya bunga, terutama khas Tomohon.

Acara ini menyiapkan banyak stand dan memberikan ruang bagi sponsorship yang ingin membantu dalam menyukseskan hajatan besar tersebut.

“Saat ini sudah ada beberapa pihak yang telah bersedia untuk menjadi sponsorship,” jelasnya. (Ci)

Penulis:

Baca Juga