Tarsih Ekaputra Sosialisasikan Program Bela Negara Secara Mandiri

Tarsih Ekaputra
Tarsih Ekaputra

AKURATNEWS - Banyak orang menggaungkan konsep bela negara dengan kucuran dana dari pemerintah atau swasta. Tetapi bagi pria asal Gunungkidul, Jawa Tengah, Tarsih Ekaputra, hal itu dilakoninya sendiri tanpa bantuan pihak manapun.

Lewat Channel Youtube pribadinya "cangkrukan bela negara", Komporis Bela Negara itu memberikan materi bela negara yang diproduksi secara mandiri.

"Saya memang fokus pada edukasi bela negara. Saya bersama rekan Ricky H. Sutjipto pernah membuat gerakan Gebyar Aku Indonesia pada Maret 2016 bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan RI." Ujar Tarsih Ekaputra kepada Akuratnews.com, Jumat (10/9/2021).

Setelah Gebyar Aku Indonesia, Tarsih kembali melaunching gerakan Ayo Bela Indonesiaku yang bekerjasama dengab Kementerian Pertahanan RI.

"Itu sebuah gerakan nasional untuk menyukseskan program Bela Negara. Dalam peluncurannya, secara langsung diluncurkan oleh Menteri Pertahanan RI yang saat itu dijabat oleh Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu." Lanjut pria 46 tahun itu.

Di masa pandemi ini, Tarsih yang melakukan gerakan bela negara melalui channel Youtubenya, tetap aktif menyelenggarakan obrolan daring tentang bela negara secara mandiri.

"Narasumber yang pernah mengisi di Cangkrukan Bela Negara antara lain, Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI saat itu dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, kemudian Direktur Bela Negara Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto, S.Sos., M.M., dan masih banyak lainnya." Terang PR Consultant Asosiasi Bank Pembangunan Daerah itu.

Salah satu program besutan Tarsih Ekaputra terkini yakni Ngopi Daring Bela Negara.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alamsyah
Editor: Ahyar

Baca Juga