Tarsih Ekaputra Sosialisasikan Program Bela Negara Secara Mandiri

Tarsih Ekaputra
Tarsih Ekaputra

"Tercetusnya ide Ngopi Daring Bela Negara dimulai saat saya zoom meeting bersama Kemenkopolhukam, Kemhan dan Kesbangpol Sumut pada November 2020 terkait persiapan Hari Bela negara ke 72. Disitu saya mengusulkan sebuah program untuk perayaan hari bela negara dengan nama Ngopi Daring Bela Negara." Katanya.

"Ide tersebut disambut baik oleh pihak Kemhan dalam hal ini Direktur Bela Negara, kemudian juga kemenkopolhukam dan Kesbangpol Sumut." Lanjut pria yang membuat konsep re-branding Bank Century menjadi Mutiara Bank itu.

Edisi perdana Ngopi Daring Bela Negara dihelat bertepatan dengan Perayaan Hari Bela Negara ke-72, dan dilaksanakan di Ditjen Pothan Kemhan RI, yang saat ini menjadi tempat studio Ngopi Daring Bela Negara.

"Program ini dimaksudkan untuk menjadi medium kekinian dalam menyampaikan ragam sosialisasi bela negara dan memiliki fokus pada kolaborasi dan keterlibatan publik secara luas." Imbuh Tarsih.

Dari tujuan awal tersebut, kini akhirnya Ngopi Daring Bela Negara telah menjadi program yang sangat baik dan sesuai dengan kekinian dan menghadirkan ragam stakeholder, mulai pejabat publik, public figur maupun lintas komunitas.

“Sebuah kebanggaan tersendiri akhirnya ada sebuah program yang dapat diterima oleh publik di era digital saat ini, bahkan tak sedikit yang memiliki minat untuk dapat berpartisipasi dalam program tersebut. Inilah bela negara saya walau saat ini saya tak terlibat secara teknis di dalamnya,” ujar pria 46 tahun ini.

Lebih jauh ia berharap, Ngopi Daring Bela Negara ini mampu menjadi rumah bagi siapapun yang ingin ikut serta ataupun mengekspresikan rasa kebanggaannya pada NKRI.

"Dan terpenting adalah dijalankan secara baik bahwasannya ini adalah rumah bela negara untuk semua." Tutup Tarsih.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alamsyah
Editor: Ahyar

Baca Juga